Sukses

Barcelona Bidik Gelandang Bertahan Chelsea

Barcelona akan mencoba mendatangkan N'Golo Kante pada Januari 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan ingin memperkuat lini tengah mereka. Las Azulgrana disebut ingin mencoba mendatangkan sosok N'Golo Kante ke Camp Nou pada Januari 2019.

Kante sudah menarik perhatian banyak klub top Eropa, salah satunya Barcelona. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan tenaga pemain timnas Prancis itu.

Semenjak pindah ke Inggris pada 2015 silam, popularitas Kante bisa dikatakan terus meroket. Dia menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia berkat penampilan berkelasnya bersama Chelsea.

Seperti dilansir Sportmediaset, hal itu yang membuat Barcelona ingin merekrut Kante.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Antisipatif

Menurut laporan tersebut, Barcelona mulai memburu Kante sebagai alternatif jika gagal mempertahankan Sergio Busquets. Di musim panas ini, Busquets memang santer diberitakan tengah diincar oleh PSG. Tim kaya raya asal Prancis itu kabarnya terus menempel ketat sang pemain agar ia bersedia pindah ke Paris.

Barcelona kabarnya tengah mengupayakan agar Busquets tidak pindah dari Camp Nou. Tapi untuk jaga-jaga jika rencana itu gagal, maka mereka mulai membangun hubungan dengan Kante.

3 dari 3 halaman

Masih Bahagia

Namun, usaha Barcelona untuk mendapatkan Kante diyakini bakal sulit terealisasi. Pasalnya, sang pemain tak berminat untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Kante dengan tegas menyebut bahwa ia tidak tertarik pindah dari Chelsea. Ia menyebut sangat merasa nyaman berada di Stamford Bridge dan ia belum kepikiran untuk pindah.

Manajemen Chelsea juga dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Kante dalam waktu dekat sehingga usaha Barcelona untuk merayu Kante bakalan sulit.

Kante masih terikat di Chelsea hingga tahun 2021 mendatang. Ia kabarnya bisa didapatkan dengan harga sebesar 80 juta pound.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Spanyol