Hadapi Derby County, Mourinho Peringatkan Bek Muda MU

Oleh Harley.Ikhsan pada 25 Sep 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 25 Sep 2018, 19:30 WIB
Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United (MU) asal Portugal, Diogo Dalot. (AFP/Fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memberi peringatan kepada bek anyar Diogo Dalot. Dia meminta anak asuhnya tidak menganggap enteng sepak bola Inggris.

Dalot akan melakoni debut di kandang bersama tim utama MU pada pertandingan babak tiga Piala Liga Inggris melawan Derby County, Rabu (26/9/2018) dini hari WIB.

Sebelumnya dia sudah bermain di Old Trafford bersama tim U-23. Pemain berusia 19 tahun ini juga bersinar pada duel tandang Liga Champions versus Young Boys.

"Dia bermain di stadion kosong bersama U-23. Dalot juga bersinar melawan Young Boys. Tapi dia bakal merasakan tantangan berbeda saat melawan Derby," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Mourinho sebelumnya memastikan Dalot bakal jadi starter di pertandingan ini. Dia juga menyebut mayoritas pemain MU siap tampil, kecuali Marcos Rojo (cedera) dan Marcus Rashford (sanksi).

2 dari 3 halaman

Ajang Pembelajaran

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot berebut bola dengan pemain Young Boys, Christian Fassnacht selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse (19/9). Dalot membuat 33 operan dengan tingkat akurasi mencapai 84,8 persen. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Meski diprediksi kesulitan, Mourinho menilai hal tersebut baik Dalot. Pasalnya, Dalot bisa belajar menghadapi iklim sepak bola Inggris.

"Ini penting untuk perkembangannya. Dengan begitu, Dalot segera siap tampil di level tertinggi secepat mungkin," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Penerus Valencia

MU mengeluarkan 19 juta poundsterling untuk merekrut Dalot dari FC Porto musim panas lalu. Dia diproyeksikan menjadi penerus Antonio Valencia.

Lanjutkan Membaca ↓