Sukses

Jorge Lorenzo Terancam Tak Bertarung di MotoGP Thailand

Jorge Lorenzo diragukan tampil pada balapan MotoGP Thailand, pada 7 Oktober, setelah mengalami cedera di Aragon.

Jakarta - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, diragukan tampil pada balapan MotoGP Thailand, pada 7 Oktober, setelah mengalami cedera di Aragon. X-Fuera mengalami dislokasi jari kaki dan patah metartasal kedua di kaki kanan karena terjatuh pada tikungan pertama MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018).

Setelah crash tersebut, Lorenzo diragukan bakal fit untuk balapan di Buriram, Thailand. Keraguan makin menguat setelah dia diperiksa dokter di Barcelona, Senin (24/9/2018). Seperti dilansir Motorsport, dokter mengatakan pembengkakan di kakinya masih cukup besar. 

Pembalap Spanyol tersebut dijadwalkan bertolak ke Tailand pada Senin (1/10/2018). Dia akan menghadiri event di Bangkok, sebelum lanjut ke  Buriram. 

Artinya, Lorenzo punya waktu sepekan untuk memulihkan diri menghadapi event tersebut.

Lorenzo menyalahkan calon rekan setimnya di Honda musim depan, Marc Marquez, atas insiden yang dialaminya. Menurutnya, dia terjatuh sebagai efek aksi agresif Marquez saat hendak memasuki Tikungan 1.  

X-Fuera tidak mendiskusikan ulah Marquez tersebut dengan race directon setelah balapan. Namun, Lorenzo mengaku berencana membawa masalah itu pada pertemuan Komisi Keselamatan di Thailand, jika dia bisa tampil. 

"Kesempatan bagus menghadiri pertemuan Komisi Keselamatan. Kadangkala saya tak hadir, atau biasanya saya tak datang karena jadwal saya sangat padat, selalu, lebih daripada biasanya," kata Lorenzo. 

"Tapi, saya rasa di Thailand saya akan hadir," tegas Jorge Lorenzo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.