Sukses

Setelah Persija, Persib Langsung Fokus Hadapi Madura United

Laga Persib kontra Madura United akan berlangsung pada pekan ke-24 Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez meminta seluruh pemainnya untuk melupakan euforia kemenangan atas Persija Jakarta pada pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Dia ingin Supardi Nasir dan kawan-kawan segera fokus menatap laga melawan Mardura United.

Gomez tengah mengemban misi Persib menyapu bersih empat laga di September ini. "Kami harus memulai kerja keras. Pikirkan pertandingan berikutnya. Jangan terlalu berlarut-larut karena perjalanan bukan hanya sampai di sini saja," ucap pelatih berusia 61 tahun tersebut di Bandung seperti dikutip dari situs Persib.

Meski demikian, diamenilai kemenangan 3-2 atas Persija merupakan modal yang sangat bagus untuk membangkitkan motivasi. "Ambil satu hal positif dari pertandingan lalu. Kemenangan itu bisa membuat kami semakin percaya diri. Kami harus tetap berada di posisi pertama sampai kompetisi ini selesai," tegas Gomez.

Duel Persib kontra Madura United akan berlangsung pada pekan ke-24 Liga 1. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 29 September 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Kemenangan

Dari tiga laga yang sudah dijalani pada September ini, Persib mengakhirinya dengan kemenangan. Pada partai kandang, Maung Bandung menang atas Arema FC dan Persija Jakarta.

Sedangkan di partai tandang, Persib membawa poin penuh dari kandang Borneo FC. Dari tiga laga tersebut, Persib juga sangat produktif. Ezechiel N'Douasel dan kawan-kawan mencetak enam gol dan hanya kemasukan dua gol.

Karena itu, kemenangan atas Madura United akan menyempurnakan catatan Persib pada September ini.

3 dari 3 halaman

Kokoh di Puncak

Kemenangan atas Persija membuat Persib kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung kini mengantongi 44 poin hasil dari 23 pertandingan.

Persib unggul enam angka dari PSM Makassar yang berada di peringkat kedua. Sedangkan dengan Madura United yang ada di peringkat kelima, Persib unggul delapan poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.