Sukses

Hazard: Kovacic dan Jorginho Beri Pengaruh untuk Chelsea

Dua pemain anyar ini langsung membuat permainan Chelsea berubah.

Liputan6.com, London - Dua pemain anyar Chelsea, Jorginho dan Mateo Kovacic mendapatkan pujian usai penampilan bagusnya di musim ini. Menurut winger Chelsea, Eden Hazard, kedua pemain itu memberi pengaruh kepada permainan The Blues.

Tak banyak pemain baru yang didatangkan oleh Chelsea pada bursa transfer musim 2018/19. Namun, tiga pemain yang dibeli oleh manajer baru Maurizio Sarri dinilai punya dampak yang maksimal dalam skuat.

Tiga pemain yang dibeli oleh Chelsea yakni Kepa di posisi penjaga gawang, untuk menggantikan Thibaut Courtois dan dua pemain berposisi gelandang yakni Mateo Kovacic [pinjaman dari Real Madrid] dan Jorginho yang dibeli dari Napoli.

Ketiga pemain tersebut langsung jadi penghuni skuat utama Chelsea pada awal musim 2018/19. Kontribusi mereka cukup masif untuk membawa The Blues berada di papan atas klasemen Premier League hingga pekan keenam.

Winger Chelsea, Eden Hazard, secara khusus memberikan pujian pada Kovacic dan Jorginho yang terlibat langsung dalam pola permainan Chelsea. Kedua pemain disebut Hazard membuat permainan klub asal London makin apik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Kovacic dan Jorginho

Jorginho adalah pemain spesial dalam skema permainan Sarri. Pemain 26 tahun adalah permintaan khusus Sarri, yang juga menjadi anak buahnya di Napoli. Sementara, Kovacic didatangkan dari Madrid untuk jadi tandem Jorginho.

"Kami punya pemain lama yang berkualitas bagus dan kami juga mendatangkan pemain baru dengan kualitas tidak kalah bagus yakni Jorginho dan Kovacic. Anda butuh pemain seperti mereka," ucap Hazard.

"Saya pikir apa yang dilakukan oleh manajer adalah hal yang bagus jika Anda menyukai sepakbola. Kami harus terus berupaya untuk mempertahankan penguasaan bola, kami selalu mencari celah," sambung Hazard.

3 dari 3 halaman

Peran Sentral Hazard

Hazard juga memainkan peran yang sentral dalam permainan Chelsea. Pemain asal Belgia tersebut mampu menemukan performa terbaiknya. Meskipun, dia sempat diberi menit bermain terbatas untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Hazard kini menjadi pemain yang paling kontributif dalam terciptanya gol Chelsea di Premier Leagie. Pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencetak lima gol dan dua assist untuk The Blues.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.