Tandang ke Empoli, AC Milan Kehilangan Striker Andalannya

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Sep 2018, 20:40 WIB
Diperbarui 25 Sep 2018, 20:40 WIB
Dramatis, Gol Patrick Cutrone Bawa AC Milan Tekuk AS Roma 2-1
Perbesar
Pemain AC Milan, Gonzalo Higuain melakukan tendangan akrobatik saat menghadapi AS Roma dalam Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Jumat (31/8). AC Milan menekuk AS Roma dengan skor 2-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta - Striker muda AC Milan, Patrick Cutrone, kemungkinan besar akan melewatkan perjalanan ke kandang Empoli pada lanjutan laga Serie A, pertengahan pekan ini. Cutrone tak terlihat saat tim menjalani latihan.

Menurut Milan TV, Cutrone tidak ikut latihan karena masih belum pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki. Cedera diaminya saat memperkuat timnas Italia U-21.

Akibatnya, striker muda ini akan kehilangan pertandingan keempatnya berturut-turut untuk Rossoneri, Kamis 27 September mendatang.

Sebelumnya, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sangat berharap mendapat berita positif soal Cutrone. Gattuso sangat mengandalkan penyerang muda ini.

Namun, sayangnya jebolan akademi sepak bola AC Milan tersebut, mengalami cedera engkel saat memperkuat timnas Italia U-21.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadi Solusi

AC Milan
Perbesar
Gonzalo Higuain mencetak satu gol saat AC Milan ditahan Atalanta 2-2 di San Siro. (AP Photo/Luca Bruno)

Cutrone memang jadi salah satu pemain AC Milan yang tampil memenuhi ekspektasi sepanjang musim 2017/2018. Saat para penyerang yang didatangkan pada musim panas 2017 gagal tampil sesuai standar, Cutrone justru jadi solusi yang mengejutkan.

AC Milan tampaknya tak main-main dalam wacana memberikan perpanjangan kontrak kepada Patrick Cutrone. Kabarnya, kesepakatan dari kedua pihak akan tercapai dalam dua pekan mendatang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kontrak Baru

Milan memang tak mau ingin kehilangan Cutrone. Untuk menjaganya, tim besutan Gennaro Gattuso itu akan mengikatnya dengan kontrak baru.

Tuttosport melaporkan bahwa kontrak baru itu akan membuat Cutrone tinggal di San Siro hingga Juni 2023.

Lanjutkan Membaca ↓