Sukses

Legenda Arsenal Sebut Sanchez Tak Cocok Main di MU

Legenda Arsenal melihat Sanchez seperti tersesat usai gabung dengan MU.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal yang kini jadi analis di Sky Sports, Paul Merson menyayangkan masa sulit yang dialami Alexis Sanchez di Manchester United (MU). Dia menilai Sanchez memang tak cocok main di MU.

Bahkan, dia melihat Sanchez seperti menjadi pemain yang tersesat usai gabung dengan MU.

Sejak tiba di Old Trafford pada Januari 2018 lalu, Sanchez sudah tampil sebanyak 17 kali untuk MU di Premier Leaague. Selama itu dia baru mencetak dua gol, dan gol terakhirnya di liga tercipta kurang lebih enam bulan lalu.

Menurut Merson, Sanchez saat ini tengah kehilangan kepercayaan dirinya. Dia percaya Sanchez harus mendapatkan gol jika ingin kembali memberikan performa terbaik seperti saat masih di Arsenal dahulu.

Dia merasa Sanchez akan semakin kesulitan jika MU terus menerapkan taktik defensif yang sama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersesat

Merson menilai, sebagai pemain yang memiliki reputasi tinggi, nyaris enam bulan tak mencetak gol dapat dinilai sebagai kegagalan besar Sanchez. Dia menilai Sanchez tak bisa mencetak banyak gol karena gaya bermain MU yak tak banyak menciptakan peluang.

"Dia (Sanchez) tampak sedikit tersesat saat ini tetapi mungkin itu karena kepercayaan diri. Saya heran hampir enam bulan dia tak mencetak gol. Untuk seseorang yang seharusnya bagus, itu adalah masa yang lama," kata Merson.

"Dia kesulitan di MU. Mereka tak membuat banyak peluang seperti Arsenal. Arsenal tampil menyerang sepenuhnya tetapi bukan seperti itu cara bermain di Old Trafford."

3 dari 3 halaman

Sistem Berbeda

Menurut Merson, saat ini ada rumus khusus di MU, yakni bertahan sebaik mungkin sebelum menyerang. Hal inilah yang juga menyulitkan penyerang-penyerang MU, salah satunya Alexis.

"Saat Arsenal bermain mereka langsung tampil maksimal, tetapi di MU tidak seperti itu."

"Di MU, ada struktur tertentu yang mengatakan mari tidak dihajar lawan dahulu dan setelah itu baru melaju," sambung dia.

"Oleh sebab itu saya pikir dia kesulitan mengatasinya. Di Arsenal dia memainkan sepak bola yang mengalir bebas tetapi itu tak sukses, mereka tak menjuarai apa pun."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU