Sukses

Fakhri Tetap Puas Meski Timnas U-16 Indonesia Gagal Atasi Vietnam

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku puas dengan hasil imbang 1-1 atas Vietnam U-16 di partai kedua Piala AFC, Senin (24/9/2018)

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku puas dengan hasil imbang 1-1 atas Vietnam U-16 di partai kedua Piala AFC, Senin (24/9/2018) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Menurut Fakhri, timnya sudah bekerja keras dalam pertandingan tersebut.

“Saya cukup puas dengan kerja keras para pemain hari ini meskipun mereka sempat tertinggal satu gol lebih dahulu, namun mereka bisa sabar. Terbukti, di babak kedua kami bisa menyamakan kedudukan,” kata Fakhri seperti dilansir situs resmi PSSI.

Pertandingan melawan Vietnam berjalan tidak mudah bagi timnas U-16 Indonesia. Permainan keras tim lawan membuat David Maulana kesulitan mencari celah untuk mencetak gol.

Selain itu, Vietnam juga berhasil beberapa kali membahayakan gawang timnas U-16 Indonesia yang dikawal Ernando. Vietnam pun mencuri gol berkat tendangan bebas Khuat Van Khang di menit ke-31.

Timnas U-16 Indonesia beruntung memiliki Sutan Zico. Ya, lewat gol Zico lah timnas U-16 Indonesia bisa menyamakan pada menit ke-50.

“Tapi saya senang dengan hasil ini. Satu poin bisa kami raih dan itu menjadi modal awal kami untuk menghadapi pertandingan terakhir kami melawan India,” kata Fakhri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik di Babak Kedua

Fakhri menambahkan, secara keseluruhan timnya bermain lebih baik di babak kedua. Ia pun menyoroti sejumlah pemain yang menurutnya bermain kurang maksimal di pertandingan tersebut.

“Saya melihat pemain sudah bekerja keras, terutama pada babak kedua. Supriadi yang tidak bermain pada babak pertama sedikit mempengaruhi gaya permainan kami. Saya kira Yudha tidak begitu baik menjalankan perannya sebagai penyerang. Namun dia baik dalam bertahan,” kata Fakhri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Indonesia di Piala AFC U-16

 No.  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukan  Kemasukan  Poin
 1  Indonesia  2  1  1  0  3  1  4
 2  India  2  1  1  0  1  0  4
 3  Vietnam  2  0  1  1  1  2  1
 4  Iran  2  0  1  1  0  2  1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.