Sukses

Aguero Sudah Jadi Legenda Manchester City

Aguero sudah membela Manchester City dalam 300 pertandingan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak pernah meragukan status Sergio Aguero di Etihad Stadium. Di mata dia, Aguero adalah legenda The Citizens.

Manchester City menang 5-0 atas tuan rumah Cardiff City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Cardiff City, Sabtu (22/9/2018) malam WIB. Tuan rumah membuka keunggulan lewat sepakan Aguero pada menit ke-32. Eks pemain Atletico Madrid itu memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Ini adalah gol ke-205 Aguero bersama Manchester City dalam 300 pertandingan di semua kompetisi. Sang pemain juga baru memperpanjang kontraknya hingga 2021.

"Aguero adalah legenda otentik. Sangat penting apa yang telah dia lakukan di klub ini dan semoga kami akan memilikinya lebih lama dan dia tetap dalam posisi yang bagus," kata Guardiola kepada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Level Musim Lalu

(AFP/Oli SCARFF)

"Level permainan lawan Cardiff sama dengan level musim lalu. Kami tidak bisa melupakan Liga Champions, lawan-lawannya juga bagus, kami tahu itu. Ini bagian dari proses. Musimnya panjang, ada banyak permainan untuk dimainkan. Setelah satu hasil tidak baik, tim kembali ke tempat biasanya."

"Tentu saja kami lebih percaya diri setelah 3-0 daripada 0-0. Untuk mencetak gol Anda harus sabar dan membiarkan permainan berbicara sendiri. Hal semacam ini terjadi, kami sabar, kami tidak menderita dengan bola panjang dan tendangan bebas, itu selalu penting," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Dengan hasil ini, City naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 16 poin dari enam pertandingan. Aguero dan kawan-kawan masih tertinggal dua angka dari Liverpool di singgasana.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.