Sukses

Alasan Timnas Thailand Imbangi Timnas Indonesia U-19

Timnas Thailand memiliki alasan usai bermain imbang kontra Timnas Indonesia U-19.

Jakarta - Timnas Thailand U-19 mengakhiri kiprah di PSSI Anniversary U-19 dengan hanya mengemas satu poin dari dua laga yang mereka mainkan. Asisten pelatih Thailand U-19, Bamrung Boonprom, menyebut permainan timnya, terutama saat bermain imbang 2-2 dengan Indonesia dipengaruhi hujan yang turun di Stadion Pakansari, Cibinong.

Thailand kalah 1-3 dari China dan bermain imbang 2-2 dengan Timnas Indonesia U-19 di turnamen PSSI Anniversary U-19. Gagal meraih satu pun kemenangan dalam dua pertandingan tersebut, Thailand menyebut situasi timnya menjadi tidak sempurna karena dipengaruhi cuaca yang kurang baik.

"Mungkin kalian menilai kami bermain baik pada malam ini. Namun, karena cuaca malam ini, kami berada di dalam situasi yang tidak sempurna. Selain itu, permainan Indonesia membuat kami kesulitan sehingga hanya ini hasil yang bisa kami dapatkan," ujar Bamrung Boonprom seusai pertandingan.

Keikutsertaan Thailand dalam PSSI Anniversary U-19 memang tak terlepas dari keinginan tim berjulukan Elephants War itu untuk bisa beradapasi dengan Stadion Pakansari yang akan menjadi arena pertandingan mereka di Grup B Piala AFC U-19 2018. Namun, tampaknya cuaca ketika hujan membuat Thailand harus melakukan persiapan dengan lebih baik lagi.

"Kami berpikir cuaca di Indonesia tidak jauh berbeda dengan Thailand. Kami pun sudah melakukan persiapan dengan baik. Namun, ketika berada di Thailand memang kami lebih sering melakukan persiapan ketika cuaca cerah," ujar sang asisten pelatih.

Namun, Thailand pulang setelah menghadapi Timnas Indonesia U-19 dan mengembalikan para pemain ke klub masing-masing untuk menjaga kondisinya. Harapannya, para pemain bisa lebih baik ketika kembali ke Indonesia untuk menjalani kiprah di Piala AFC U-19 2018.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.