Sukses

Kecewa, Pelatih AC Milan: Main Jelek tapi Menang

Pada laga melawan Atalanta, AC Milan tampil dominan dan mendapat banyak peluang.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bermain imbang 2-2 saat menjamu Atalanta di giornata kelima Serie A di San Siro, Minggu (23/9/2018) malam WIB. Milan sempat dua kali dalam posisi unggul dari gol Gonzalo Higuain dan Jack Bonaventura. Akan tetapi, dua kali pula Atalanta menyamakan skor.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku tidak puas dengan penampilan anak asuhnya saat ditahan imbang Atalanta. Menurutnya, lebih baik AC Milan bermain buruk, tapi menang; daripada sebaliknya.

Pahit bagi Milan, gol penyeimbang skor yang dicetak Emiliano Rigoni terjadi pada menit ke-90. Milan pun harus puas mendapatkan satu poin dan ini menjadi hasil imbang kedua beruntun di Serie A musim 2018/19.

Menurut Gattuso, AC Milan bermain bagus saat jumpa Atalanta. Namun, dia tidak cukup senang sebab itu hanya berujung pada satu poin. Pelatih 40 tahun lebih senang kalau meraih tiga poin meskipun bermain buruk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Jelek tapi Menang

Pada laga melawan Atalanta, Milan tampil dominan dan mendapat banyak peluang. Akan tetapi, hasil akhirnya adalah imbang. Hal ini sudah dirasakan Gattuso sejak musim lalu. Dia juga berharap Milan lebih mengejar kemenangan setelah laga ini.

"Saya tahu, kami bermain bagus. Tapi, untuk saat ini saya lebih senang kalau kami bermain jelek, tapi mendapat poin lebih demi posisi lebih baik di klasemen," ucap Gattuso kepada Sky Sports.

"Kami bermain bagus, tapi kami butuh hasil yang berkesinambungan dan mental yang kuat. Kami tidak bisa terus menderita dan tetap berada di lapangan dengan dengan baik selama 90 menit," ujar Gattuso lagi.

3 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Meskipun kecewa dengan hasil yang diraih pada laga melawan Atalanta, Gattuso tidak ingin mengkritik pemainnya dengan cara berlebihan. Gattuso yakin Milan masih punya ruang untuk berkembang jadi lebih baik.

"Kami adalah tim muda dan punya ruang untuk terus melakukan perbaikan. Ini adalah fakta bahwa apa yang kita lakukan tidak cukup, itu adalah masalah tim. Kami bermain bagus di babak pertama, tapi 30 menit terakhir mengkhawatirkan," tandas Gattuso.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.