Busquets dan Barcelona Sepakat Tambah Durasi Hingga 2023

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2018, 16:45 WIB
Barcelona, Sevilla, Piala Super Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dilaporkan sudah sepakat untuk menandatangani kontrak baru di Camp Nou dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan tersebut, salah satu detail kontrak baru Busquets adalah penambahan durasi kontraknya.

Kontrak Busquets sendiri bersama Barcelona kabarnya akan habis pada tahun 2021 mendatang. Namun dengan kontrak baru ini, Busquets akan bertahan di Camp Nou hingga tahun 2023.

Selain itu, Busquets kabarnya mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan. Meski tidak disebutkan berapa gaji spesifik Busquets, namun laporan itu menyebut bahwa Busquets akan masuk dalam kategori pemain bergaji tertinggi di Barcelona saat ini.

2 of 3

Pemain Tak Tergantikan

Sergio Busquets
Sergio Busquets (JOSE JORDAN / AFP)

Busquets sendiri bisa dikatakan menjadi pemain yang tidak tergantikan di Barcelona. Ia sudah menjadi andalan di lini tengah Las Azulgrana semenjak menembus tim utama Barcelona dari akademi mereka, La Masia pada tahun 2008 silam.

Berkat penampilan apiknya itu, banyak klub yang mencoba mendatangkan Busquets. Beberapa bahkan sempat melayangkan tawaran besar bagi Barcelona pada musim panas kemarin.

Namun Barca sendiri nampaknya bisa bernafas lega setelah ini. Dilansir dari ESPN, Busquets sudah sepakat untuk meneken kontrak baru di Barcelona dalam waktu dekat ini.

3 of 3

Klausul Selangit

Sebagai kompensasi dari kontrak baru tersebut, Barcelona kabarnya memasukan klausul rilis yang sangat tinggi untuk Busquets.

Laporan itu mengklaim bahwa klausul rilis sang gelandang naik menjadi 447 juta pounds. Jumlah ini tergolong sangat besar, bahkan hampir setara dengan klausul rilis Messi.

Langkah ini diambil Barcelona karena mereka percaya sangat sulit mencari pemain sekaliber Busquets saat ini, sehingga mereka ingin melindungi aset mereka tersebut.

Menurut laporan yang sama, kesepakatan kontrak baru Busquets ini akan diumumkan sebelum akhir September 2018 ini.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓