Sukses

Chiellini: Tim Terbaik Juventus dalam Delapan Tahun Terakhir

Juventus masih nyaman berada di puncak klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Juventus makin mengokokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia Serie A. Kemenangan Frosinone 2-0, Minggu (23/9/2018), membuat mereka kembali menjauh dari kejaran Napoli di klasemen Serie A.

Saat ini, Juventus mengemas nilai sempurna, 15 dari lima pertandingan. Sedangkan Napoli, berada tepat di bawah mereka dengan 12 poin.

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini pun menyebut, Juventus saat ini adalah tim terbaik setidaknya dalam delapan tahun terakhir. Meski, Chiellini tak berani menyatakan inilah skuat terbaik Juventus.

"Kami bermain dengan fokus, ketajaman, dan konsentrasi tinggi," ujar bek andalan Juventus itu. "Kami menghadapi banyak pertandingan sulit, tapi kami bisa melewatinya," ujar Chiellini seperti dikutip Sky Sport Italia.

Dengan skuat yang saat ini dimiliki Juventus, kata Chiellini, rasanya mereka selalu mampu mencetak gol dalam 90 menit pertandingan. "Kami hanya perlu terus berusaha dan momennya akan tiba," ujar Chiellini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Frosisone

Maka itu Chiellini mengaku tak khawatir, meski mereka butuh waktu hingga menit ke-81, sebelum mencetak gol pertama ke gawang Frosinone lewat Cristiano Ronaldo.

"Ya, apalagi yang kita harapkan dari Cristiano Ronaldo selain gol," ujar Chielleni. "Dia tak beruntung mendapat kartu merah di laga hari Rabu (di Liga Champions vs Valencia). Tapi, dia akan selalu jadi pemain penting bagi kami."

 

3 dari 3 halaman

Puji Bernardeschi

Chiellini lalu memuji Federico Bernadeschi yang mencetak gol kedua Juventus. Menurut Chiellini, pemain 24 tahun itu menunjukkan perkembangan performa yang luar biasa.

"Saya tak terkejut dengan perkembangan Bernadeschi. Di Juventus, dia memang seperti ditakdirkan untuk terus berkembang," tutur Chiellini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia