Sukses

Kiper Timnas U-16 Indonesia Waspadai Umpan Silang Vietnam

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup C AFC U-16 2018.

Liputan6.com, Selangor - Kiper timnas U-16 Indonesia Ernando Ari Sutaryadi bakal mewaspadai umpan silang Vietnam saat kedua tim bentrok pada laga lanjutan Grup C Piala AFC U-16 2018. Laga ini bakal berlangsung di Stadium Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (24/9/2018) malam WIB.

"Serangan mereka lebih banyak dari sayap, jadi saya harus mewaspadai umpan silang mereka," ujar Ernando di Selangor seperti dikutip dari Antara.

Kiper timnas U-16 kelahiran Semarang, Jawa Tengah, itu menilai Vietnam sebagai tim bagus. Ini berkaca dari pertemuan kedua tim pada Piala U-16 AFF 2018.

Meski timnas U-16 Indonesia menang 4-2, Vietnam tampil baik dan merepotkan anak-anak asuh pelatih Fakhri Husaini. "Kami sudah melihat cara mereka bermain di Piala AFF lalu," tutur Ernando.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Tangguh

Sejatinya, lanjut dia, Vietnam memiliki pemain yang tangguh saat Piala U-16 AFF 2018, yakni Vo Nguyen Hoang. Tetapi, pemain nomor 10 itu tidak dibawa ke AFC U-16.

Hasilnya, Vietnam kalah 0-1 dari India di laga pertama. "Saya paling ingat pemain nomor punggung 10 saat Piala AFF lalu. Akan tetapi, dia tidak ikut saat ini dan lini serang mereka baru," ucap Ernando.

"Saya sudah melihat melalui rekaman kiprah penyerang mereka saat menghadapi India dan sepertinya beban kami agak berkurang."

3 dari 3 halaman

Puncak Klasmen

Timnas U-16 Indonesia untuk sementara memimpin Grup C Piala U-16 Asia 2018. Tiga poin diraih usai menaklukkan Iran 2-0 pada pertandingan perdana.

Sementara Vietnam berada di posisi ketiga setelah di pertandingan sebelumnya kalah dari India dengan skor 0-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.