Sukses

Korea Open 2018: Greysia/Apriyani Mundur, Tunggal Putra Jadi Andalan Indonesia

Korea Open berlangsung pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu memutuskan mundur dari Korea Open 2018. Unggulan empat ini batal tampil karena Apriyani terkena cedera.

Apriyani terkena cedera luka sobek pada kulit telapak kaki kanan. Dia mendapat masalah itu saat mengikuti Japan Open dua pekan lalu.

Namun, Apriyani memutuskan tetap mengikuti China Open pada pekan lalu. "Kalau dipaksakan akan lebih parah jadinya, kemudian saya anjurkan lebih baik mundur saja dari Korea Open," kata pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian, dikutip Badminton Indonesia. .

Bersama Greysia, Apriyani melangkah hingga semifinal Japan Open. Mereka disingkirkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sedangkan di China Open 2018, Greysia/Apriyani dikalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Dengan mundurnya Greysia/Apriyani, maka sektor ganda putri di Korea Open menyisakan dua wakil yaitu Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia

Indonesia total mengirim 12 wakil pada Korea Open. Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tidak berpartisipasi.

Namun, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bakal turun. Usai juara China Open, Anthony menghadapi Lucas Corvee. Sedangkan Jonatan bersua Kanta Tsuneyama.

3 dari 3 halaman

2 Gelar

Tahun lalu, Indonesia membawa pulang dua gelar dari Korea Open. Anthony berjaya di tunggal putra. Sementara Praveen Jordan/Debby Susanto memenangkan titel ganda campuran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.