Sukses

Mourinho: MU Sebenarnya Bisa Cegah Gol Wolves

MU gagal meraih poin penuh di pertandingan pekan ke enam Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menyayangkan hasil imbang yang diraih timnya melawan Wolverhampton Wanderers. The Special One menyebut Setan Merah seharusnya bisa mengantisipasi gol yang dicetak tim tamu.

MU gagal meraih poin penuh di pertandingan pekan ke enam Liga Inggris musim ini. Setan merah harus puas berbagi 1 poin dengan Wolverhampton Wanderers setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pada laga ini MU sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol Fred. Namun sayang di awal babak kedua United sempat kecolongan sehingga gawang mereka dibobol Joao Moutinho melalui skema serangan balik.

Mourinho sendiri menyayangkan gol itu terjadi karena ia menilai timnya bisa mencegah gol itu tercipta. "Situasi itu [gol Moutinho] sudah diketahui para pemain saya dengan sempurna," buka Mourinho kepada halaman utama Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Boleh Diberi Ruang

Mourinho mengatakan bahwa ia sudah mengatakan kepada pemainnya untuk mewaspadai sosok Moutinho dan Ruben Neves namun sayang United tidak memberikan perlakuan yang tepat untuk keduanya.

"Kedua gelandang mereka, kedua gelandang Portugal itu adalah tipikal pemain yang berbahaya yang suka memberikan tekanan di jarak dekat."

"Kami tahu bahwa mereka tidak akan membiarkan kami menguasai bola atau untuk berbalik dan membuat dua sentuhan. Namun sayang kami kebobolan ketika kami sudah mengetahui hal itu."

Mourinho sendiri juga menyoroti mentalitas MU yang gagal bangkit dan membalikkan keadaan lagi meskipun waktu masih tersisa banyak.

"Kami kebobolan di situasi yang sudah kami pelajari sebelumnya, sehingga gol itu [Gol Moutinho] begitu sulit untuk kami terima."

"Namun kami hanya kebobolan satu gol dan kami memiliki 90 menit waktu untuk menunjukan sikap yang tepat untuk merespon gol itu. Namun saya rasa kami harus melakukan segalanya lebih baik lagi." ucapnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Bola.net