Sukses

Faktor Ini Bakal Jadi Penentu Hasil Persib Vs Persija

Persib sebelumnya kalah di kandang Persija dalam pertemuan pertama musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta dianggap sebagai El Clasico-nya Indonesia. Bahkan tak sedikit yang menganggap rivalitas duel ini setara derby kelas dunia.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memprediksi pertemuan kedua Persib melawan Persija dalam kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) akan berjalan sengit.

Baginya tidak ada yang lebih diunggulkan pada laga nanti. Hanya tim yang mampu menunjukan karakternya akan keluar sebagai pemenang.

"Saya sudah tahu banyak soal El Clasico. Saya ingat kita kalah lawan Persija dan kita ingin membalas mereka di sini (kandang Persib)," tegas Gomez.

"Anda membutuhkan karakter. Mungkin Anda main di sini seperti itu (gaya bermain), tapi yang penting adalah karakter karena El Clasico adalah El Clasico (partai besar bergengsi)," katanya saat jumpa pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (22/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah untuk Bobotoh

Kemenangan menjadi misi skuat Maung Bandung. Bukan hanya demi memperlebar jarak dengan para pesaingnya namun untuk bobotoh yang selalu memberikan dukungan.

"Bukan hanya untuk gengsi, bukan hanya mempertahankan puncak klasemen, tapi ini juga untuk fans, bobotoh karena mereka ingin menang besok," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Persija Dalam Tekanan

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut menilai lawannya, Persija mengalami lebih banyak tekanan dibandingkan anak asuhnya.

"Mereka tim bagus tapi saat ini posisinya ada di bawah kita dan kita di puncak. Mereka yang harusnya khawatir. Kita tidak memikirkan mereka," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.