Sukses

Mourinho: Musim Ini Lebih Sulit untuk MU

Mourinho masih optimistis dengan peluang MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan perjuangan timnyas di musim ini akan jauh lebih sulit ketimbang musim lalu. Meski begitu, Mourinho mengaku masih tetap optimistis tim asuhannya bisa tampil lebih baik dari musim lalu.

MU memulai kompetisi Liga Inggris musim ini dengan start yang buruk. Setelah mengalahkan Leicester City pada laga perdana, Setan Merah justru menelan dua kekalahan beruntun atas Brighton & Hove Albiion dan Tottenham.

MU kemudian bangkit pada pertandingan selanjutnya. Mereka menang atas Burnley dan Watford di pekan keempat dan kelima.

Melihat kekuatan para rivalnya, Mourinho memprediksi kalau MU akan menjalani musim yang lebih sulit ketimbang musim sebelumnya. Namun, ia cukup optimistis dengan peluang timnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

"Kami akan bermain lebih baik lagi pada musim ini, setidaknya hal itulah yang bisa kami lakukan. Tapi, saya pikir musim ini akan lebih sulit ketimbang musim sebelumnya," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Hal ini bukan hanya berlaku bagi kami saja, tapi bagi tim lainnya juga. Mungkin tim lain juga mengatakan hal yang sama dengan memberikan pujian: 'Oh, Manchester United adalah tim yang bagus, punya skuat yang bagus. City juga sama, punya skuat dan tim yang bagus'."

"Mereka semua mengatakan hal yang sama. Jika mereka berpikir musim ini akan mudah bagi mereka, saya pikir mereka salah. Tapi pada saat yang sama saya juga tak mau menyalahkan mereka," ucap Mourinho.

"Saya percaya mereka sepenuhnya menyadari bahwa musim ini akan menjadi musim yang cukup sulit."

3 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

MU saat ini sedang terdampar di peringkat delapan di klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan sembilan poin setelah menjalani lima pertandingan.

Setan Merah akan kembali beraksi di Premier League pada akhir pekan ini dengan menerima kunjungan Wolverhampton di Old Trafford. Hanya kemenangan yang bisa memperbaiki posisi tim asuhan Jose Mourinho itu di klasemen.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net