Sukses

Kapten Persija Berambisi Curi Poin di Kandang Persib

Persija ingin memangkas poin dari Persib.

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan ingin mencuri poin kala menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Ambisi Persija mencuri poin di kandang Maung Bandung, julukan Persib, sangat besar. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu ingin memangkas poin dengan Persib.

Saat ini, Persija berada di urutan kelima denganraihan 36 poin. Macan Kemayoran tertinggal lima angka dari Maung Bandung.

"Alhamdulillah tidak ada masalah. Sudah siap kami bertanding lawan Persib. Alhamdulilah kondisi rekan-rekan juga fight semua, tidak ada yang akumulasi kartu," ujar Ismed, di situs resmi klub.

Pemain kelahiran Aceh itu juga menegaskan, semua pemain Persija sudah siap mental menghadapi tekanana yang bakal diberikan fans Persib, Bobotoh. Dalam pertandingan ini, Persija tak bisa didukung langsung suporter setia mereka, The Jakmania dengan alasan keamanan.

"Selain mental juga fisik. Syukur-syukur di sana kami bisa mencuri poin agar Persija bisa dekat terus dengan pemuncak klasemen," katanya menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persija Unggul Statistik

Tercatat dalam 39 pertemuan sejak musim 1994/95, Macan Kemayoran tercatat meraih 17 kemenangan atas Persib. Sedangkan, Persib hanya meraih enam kemenangan.

Kendati demikian, meski tensi panas, Ismed menyebut duel kontra Persib tak ada yang istimewa.

"Seperti yang saya bilang, pertandingan melawan Persib seperti pertandingan sebelum-sebelumnya. Jadi sama saja," ucap pemain berusia 39 tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Apes Main Sore Hari

Sayangnya, Persija mempunyai catatan minus kala menghadapi Persib di sore hari. Duel yang akan berlangsung pada hari Minggu akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB setelah tak mendapat izin kemanan digelar malam hari.

Hasil negatif Persija saat bermain sore hari juga berlanjut di Liga 1 2018. Berdasarkan catatan, Persija memiliki tiga pertandingan bermain pada sore hari, namun tak satu pun merebut kemenangan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.