Sukses

Barcelona Ulangi Rekor 14 Tahun Lalu

Tiga pemain Barcelona dipanggil timnas Brasil.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona untuk pertama kalinya dalam kurun 14 tahun akhirnya memiliki tiga wakil sekaligus di timnas Brasil. Ada tiga penggawa Barcelona yang dibawa pelatih Tite untuk dua laga uji coba internasional bulan depan.

Ketiga pemain Barcelona yang dipanggil Tite adalah gelandang serang Philippe Coutinho, playmaker Arthur Melo dan penyerang Malcom Filipe Silva. 

Dua nama terakhir baru bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2018.

Terakhir kali ada tiga pemain Barcelona sekaligus yang dipanggil timnas Brasil terjadi pada tahun 2004. Saat itu pemain Barcelona yang dipanggil adalah Ronaldinho, Juliano Belletti dan Edmilson.

Sayangnya pada pertandingan tersebut, Brasil gagal menang. Tim Samba bermain imbang 1-1 dengan Jerman pada laga uji coba internasional.

Coutinho, Arthur dan Malcom akan bertanding bersama Brasil saat berjumpa Arab Saudi (12 Oktober dan Argentina empat hari kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Brasil

Goalkeepers: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Phelipe (Gremio)

Defenders: Alex Sandro (Juventus), Danilo (Manchester City), Eder Militao (Porto), Fabinho (Liverpool), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Marcelo (Real Madrid), Miranda (Inter Milan), Pablo (Bordeaux).

Midfielders: Arthur (Barcelona), Casemiro (Real Madrid), Fred (Manchester United), Philippe Coutinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Wallace (Hannover).

Strikers: Everton (Gremio), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Malcom (Barcelona), Neymar (Paris Saint-Germain), Richarlison (Everton)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini