Sukses

Guardiola: Tak Sulit Bujuk Aguero Teken Kontrak Baru di Manchester City

Aguero memperpanjang kontraknya di Manchester City selama satu tahun hingga 2021.

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola mengaku tak memberi bujukan apapun untuk meyakinkan Sergio Aguero bertahan di Manchester City. Seperti diketahui, Aguero akhirnya memperpanjang kontrak satu tahun hingga 2021 di City.

Ini jadi kabar bagus bagi Manchester City. Soalnya, sebelumnya Aguero sempat mengungkapkan ingin akhiri karier di Independiente, klub pertamanya usai kontrak habis 2020.

Namun, Aguero akhirnya memilih bertahan lebih lama. Dia bakal tetap berada di Manchester City hingga ulang tahunnya yang ke-33.

"Saya tak butuh untuk meyakinkan dia, dia memutuskannya sendiri. Saya berterima kasih karena dia sudah mempercayai kami," kata Guardiola seperti dikutip skysports.

"Pemain seperti dia, Vincent Kompany, David Silva, mereka menunjukkannya setiap hari di lapangan latihan, dalam atau luar lapangan, komitmen terhadap klub kami dan saya hargai itu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genap 10 Tahun

Dengan kontraknya itu, Aguero dengan demikian bakal genap 10 musim bermain di City. Guardiola senang dengan kabar ini.

"Saya senang bisa menjaganya tetap di sini selama 10 musim di satu klub. Dulu memang lebih mudah menemukan pemain yang akan bertahan di klub sepanjang karier mereka. Namun tidak buruk juga pemain yang ingin mencoba tantangan baru," katanya.

"Aguero mengalami itu. Dia tinggalkan Argentina untuk main di Atletico Madrid dan lalu main di City. Dia pemain penting untuk klub ini, bukan hanya untuk tim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.