Sukses

Gelandang Liverpool Dinilai Lebih Baik dari Paul Pogba

Paul Pogba masih kesulitan untuk membuktikan kelasanya secara konsisten bersama MU.

Liputan6.com, Liverpool - Salah satu legenda Liverpool Graeme Souness menilai James Milner adalah tipe pemain yang profesional, sementara Paul Pogba adalah pemain egois.

Paul Pogba masih kesulitan untuk membuktikan kelasnya secara konsisten di skuat Manchester United (MU). Kadang ia tampak layak dibeli seharga 89 juta pound. Contohnya seperti saat ia membantu MU mengalahkan Young Boys 3-0 di Liga Champions.

Tapi, kadang Pogba tampak main malas-malasan. Alhasil, Manajer MU Jose Mourinho pun sempat mencadangkannya beberapa kali musim lalu.

Paul Pogba pun akhirnya mendapat banyak kritikan bertubi-tubi. Salah satu orang yang kerap mengkritiknya adalah Souness. Ia kerap menganggap Pogba sebagai pemain yang flamboyan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Milner

Souness kemudian diminta memilih di antara Pogba adan Milner oleh Paddy Power. Dengan tegas, ia memilih sang gelandang Liverpool.

Dikatakannya, Milner pemain yang bisa menunjukkan bagaimana seharusnya seorang gelandang yang baik itu bermain di lapangan. Sementara Pogba adalah tipe pemain yang egois.

"Itu mudah," seru gelandang serba bisa berusia 32 tahun ini. "Itu bahkan bukan pertanyaan. Milner, setiap hari dalam sepekan. Ia pemain yang bagus," pujinya.

3 dari 3 halaman

Tak Jalankan Tugas

Souness mengatakan jika saja ia diminta untuk memilih siapa lawan yang lebih disukai untuk dihadapi di atas lapangan, maka ia akan memilih Pogba. Sebab ia yakin pemain asal Prancis ini tak akan bekerja keras untuk menghentikan pergerakannya, dan hal itu berbeda jauh dengan Milner.

"Siapa yang lebih suka saya lawan? Paul Pogba. Saya tidak ingin bermain melawan Milner," cetusnya.

"Tapi, dengan Pogba, ini semua tentang dirinya dan permainannya. Ia tidak akan menghentikan saya, ia membiarkan Anda bermain, dan itu salah satu kritikan padanya," tegasnya.

"Menguasai bola hanya setengah dari permainan. Bagian besar menjadi pemain top, sebagaimana yang ia inginkan, adalah Anda harus menghentikan orang yang Anda hadapi. Dan itu bagian dari kapten. Jika saya mengalami hari yang baik, itu berarti saya menghentikan orang yang saya lawan secara langsung. Ini bukan sekedar tentang saya akan bermain dan saya akan bermain, ada sisi lain dalam pertandingan. Anda tak bisa menunjuk dan memilih kapan Anda ingin tampil bagus," ketusnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    James Milner

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net