Sukses

Barcelona Kembali Kejar Gelandang MU

Kontrak Ander Herrera bersama MU akan berakhir pada musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Barcelona dikabarkan masih belum mau menyerah mengejar Ander Herrera. Klub Catalan itu masih berupaya mendapatkan tanda tangan gelandang Manchester United (MU) tersebut.

Kontrak Herrera bersama (MU) akan usai pada akhir musim depan. Artinya, jika tidak ada kontrak baru yang ditandatangani, pemain 29 tahun itu bebas berbicara dengan klub lain mulai Januari 2019.

Namun, hingga kini Herrera belum mampu meyakinkan manajemen MU untuk menawarinya proposal perpanjangan kontrak seperti yang mereka lakukan pada Marouane Fellaini musim lalu.

Dilansir The Sun, situasi ini membuat Barcelona kembali berkeinginan memburu Herrera. Sebelumnya, pendekatan mereka di musim panas kemarin gagal membuahkan hasil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bertahan di Old Traffrod

Herrera sejatinya masih ingin bertahan di MU. Namun, pemain 29 tahun itu diyakini kesal karena pembicaraan kontrak baru dengan pihak manajemen menemui jalan buntu.

Herrera bisa saja meneken perjanjian prakontrak dengan Barcelona pada Januari 2019 sebelum hengkang ke Camp Nou secara gratis pada musim panas tahun depan.

3 dari 3 halaman

Disukai Mourinho

Faktor penguat yang bisa membuat Herrera memperpanjang kariernya bersama MU adalah karena ia disukai oleh manajer Jose Mourinho. Di tengah barisan gelandang hebat yang dimiliki Setan Merah, Herrera mungkin bukanlah yang terbaik secara teknik, tapi ia memiliki tingkat kedisiplinan tinggi ketika dipercaya bermain.

Hal tersebut ditunjukkan Herrera ketika ia menerima peran sebagai pemain bertahan kala MU menjamu Tottenham Hotspur, beberapa waktu lalu. Hal inilah yang membuat Mourinho menyukai keberadaan Herrera di skuatnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ander Herrera

  • Bola.net