MU Tanpa Diogo Dalot Hadapi Wolverhampton

Oleh Liputan6.com pada 22 Sep 2018, 11:10 WIB
Diperbarui 22 Sep 2018, 11:10 WIB
Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot mengontrol bola saat bertanding melawan Young Boys di grup H Liga Champions di The Stade de Suisse (19/9). Bek 19 tahun ini dibeli MU dari Porto pada Juli lalu dan banyak melewatkan pertandingan di awal musim. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan Diogo Dalot tidak akan bermain pada laga melawan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (22/9/2018).

Dalot didatangkan MU di musim panas kemarin. Akan tetapi, ia tak bisa langsung dipakai karena lututnya masih bermasalah dengan cedera.

Bek berusia 19 tahun tersebut kini sudah pulih dari cedera itu. Ia dimainkan Mourinho saat MU menghadapi Young Boys di matchday 1 Liga Champions.

Laga itu adalah laga debut resminya bersama MU. Ia pun tampil impresif kala itu.

2 dari 3 halaman

Alasan Absen

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot menggiring bola dari kawalan pemain Young Boys, Miralem Sulejmani selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse (19/9). Dalot dipercaya Jose Mourinho untuk mengantikan Antonio Valencia. (AFP Photo/Alain Grosclaude)

Mourinho mengatakan Dalot akan dimainkan saat MU berhadapan dengan Derby County di ajang EFL Cup pada tengah pekan depan. Manajer asal Portugal ini kemudian mengaku ia tak mau buru-buru untuk terus memainkan Dalot karena masih baru di Inggris.

"Saya ingin dirinya, dalam proses adaptasi ini, untuk bermain dalam kondisi benar-benar bugar, jadi ia tidak bermain besok. Ia bermain lagi hari Selasa," kata Mourinho seperti dilansir Sportsmole.

"Bermain untuk Manchester United cukup sulit untuk anak berusia 19 tahun, datang dari negara lain dan setelah cedera dan operasi yang penting. Ia tidak perlu menghadapi lebih banyak kesulitan. Itu adalah lapangan yang sulit, ia pulih total dan pada hari Selasa ia akan bermain lagi," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Cerah

Mourinho kemudian menambahkan bahwa Dolot adalah pemain yang punya kualitas luar biasa untuk pemain seumurannya. Ia yakin ke depannya Dolot nanti akan bisa menjadi penghuni reguler skuat Setan Merah.

"Tapi ia menunjukkan untuk orang-orang yang tidak begitu mengenalnya dengan sangat baik bahwa ia bukan pemain yang berada di sini hanya untuk mengisi formasi, ia adalah pemain yang akan berada di sini untuk memperjuangkan satu tempat di skuat kami," klaimnya.

"Ia pemain yang sangat bagus," puji Mourinho.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓