Sukses

Emery Masih Percaya Cech jadi Kiper Utama Arsenal

Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui masih memercayai Petr Cech sebagai kiper utama.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui masih memercayai Petr Cech sebagai kiper utama. Pelatih asal Spanyol ini merasa, performa Cech masih cukup bagus.

Pernyataan ini dilontarkan Emery menanggapi desakan untuk memainkan Bernd Leno sebagai kiper utama. Sejak dibeli Arsenal dari Bayer Leverkusen, Leno baru bermain sekali di pentas Liga Europa.

Padahal, ia digadang-gadang bakal langsung menjadi kiper utama Arsenal menggantikan Cech. Namun Leno ternyata sejauh ini belum mendapat kepercayaan Emery.

"Untuk sekarang, performa Cech bagus dan kami menerangkan kepada setiap pemain, termasuk para kiper, soal situasi mereka di setiap momen," kata Emery seperti dilansir Sports Mole.

Terkait Leno, Emery memuji kiper asal Jerman itu sebagai kiper yang bagus. Ia pun senang memiliki Leno di dalam tim.

Namun Emery mengatakan, faktor pengalaman membuat ia lebih memilih Cech untuk bermain di Liga Inggris."Pengalaman penting untuk bermain di setiap pertandingan Liga Inggris, terutama karena kompetisi ini semakin kuat," ujar Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Dapat Kesempatan

Kendati demikian, Emery menegaskan bakal memberikan Leno kesempatan bermain. Mantan pelatih PSG ini mengaku kerap memilih pemain hanya beberapa jam sebelum pertandingan.

"Kami harus terus memberinya kesempatan dan kepercayaan diri saat dia bermain. Jadi, dia berada dalam kondisi terbaik," kata Emery.

"Ide saya adalah memutuskan di jam-jam terakhir sebelum pertandingan dan pertama, saya akan memberi tahu para pemain keputusan saya," kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lima Pertandingan Arsenal

Minggu (23/9/2018): Arsenal Vs Everton

Kamis (27/9/2018): Arsenal Vs Brentford

Sabtu (29/9/2018): Arsenal Vs Watford

Kamis (04/10/2018): Qarabag Vs Arsenal

Minggu (07/10/2018): Fulham Vs Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Unai Emery