Sukses

Menpora Saksikan Timnas U-16 Lawan Iran di Bukit Jalil, Suporter Indonesia Heboh

Kehebohan terjadi saat Menpora Imam Nahrawi menonton langsung aksi Timnas U-16 yang sukses kalahkan Iran di laga pertama grup c Piala AFC U-16 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan 2-0 Timnas U-16 Indonesia atas Iran di Stadion Bukit Jalil, Malaysia turut disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dia hadir diantara ribuan suporter Indonesia di Tribun Timur.

Tak sendiri, Imam ditemani oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora yang setia mendampinginya, Raden Isnanta. Selain itu, juga tampak sosok Asdep Olahraga Pendidikan, Alman Hudri.

Suporter yang hadir awalnya acuh dan fokus menyaksikan pertandingan. Tapi, memasuki masa istirahat pertandingan, mereka baru sadar bahwa yang ada di tengah-tengah mereka adalah Menpora.

Tanpa dikomando, para suporter langsung meminta swafoto dengan Menpora Imam Nahrawi. Tak sekadar berfoto, bahkan ada suporter yang sempat mencubit pipi Menpora Imam Nahrawi.

"Saya senang dan sangat antusias bisa berada di tengah-tengah pendukung Indonesia. Saya seperti tidak merasa di Malaysia, saya merasa seperti berada di rumah sendiri," kata Imam.

Dia berterima kasih kepada para suporter, karena militan memberikan dukungan ke Indonesia. Ini membuat pertandingan semakin hidup dan pemain Indonesia semakin bersemangat.

"Kami bersyukur Indonesia meraih kemenangan. Kami berharap dukungan terus mengalir dari suporter untuk Timnas kita. Masih ada lawan Vietnam dan India mari doakan agar mendapatkan hasil yang terbaik dan menembus empat besar," ujar Imam seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Bulu Tangkis

Setelah menyaksikan pertandingan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Indonesia itu, drama permintaan selfie belum berhenti.

Menpora kemudian diadang ratusan suporter yang bergantian meminta swafoto. Setelah nonton pertandingan, Menpora kemudian lanjut bermain bulu tangkis bersama dengan awak KBRI Indonesia untuk Malaysia di sekolah Indonesia, di Selangor.

Timnas U-16 memetik modal penting dengan kemenangan lawan Iran. Maklum, Iran U-16 lebih diunggulkan pada laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.