Sukses

ONE Championship: Stefer Rahardian Pantang Remehkan Petarung Tiongkok

Stefer Rahardian mencoba bangkit setelah kekalahan pertamanya di panggung ONE Championship.

Liputan6.com, Jakarta - Petarung Mixed Martial Arts asal Indonesia di ONE Championship, Stefer Rahardian, mengaku telah menyiapkan segalanya untuk duel kontra petarung Tiongkok, Peng Xue Wen, di panggung bertajuk One: Conquest of Heroes di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (22/9/2018).

Saat ini Stefer sepenuhnya fokus untuk menghadapi Peng Xue Wen, yang punya dasar bela diri gulat. Petarung berusia 31 tahun ini mengaku sudah melupakan kekalahan pertama dalam karier ONE Championship-nya pada laga sebelumnya melawan Rene Catalan dari Filipina.

"Pelatih dan rekan satu tim saya telah melihat kelemahan dan kekuatan saya dalam pertarungantersebut," ujar Stefer dalam rilis ONE Championship yang diterima wartawan, Jumat (21/9/2018).

"Saya tengah berusaha melatih semua kemampuan dasar yang saya perlu tingkatkan untuk menghadapi pertarungan selanjutnya," ungkap pria asal Jakarta ini.

Meskipun rekor yang diraih oleh Peng tak sebaik milik Stefer, namun Juara Turnamen Kelas Terbang(Flyweight) ONE Jakarta tidak melihat hal tersebut dalam diri lawannya. Dalam menantang Peng, artinya Stefer akan berhadapan dengan mantan juara nasional gulat Greco-Roman Tiongkok, yang memiliki rekor 56-4 di atas matras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atlet Kuat

Petarung Indonesia berjulukan The Lion tersebut menyadari bahwa dia akan menghadapi pertarungan gulat besok malam. Stefer yakin, semua petarung yang tampil di ONE Championship merupakan atlet kuat.

"Tak ada alasan untuk mengharapkan lawan Anda selanjutnya berbeda dengan yang lain, namun saya yakin saya dapat meraih kemenangan," kata Stefer.

"Dia adalah pegulat yang hebat, dan memiliki banyak pengalaman. Saya tidak akan pernah meremehkan lawan yang akan saya hadapi," paparnya.

3 dari 3 halaman

Rahasiakan Strategi

Sementara itu Peng telah menegaskan bahwa ia menargetkan kemenangan knockout (KO) saat melawan Stefer. Peng bahkan menjaga strateginya agar hanya diketahui oleh dirinya sendiri sebelum menghadapi Stefer.

"Saat ini saya tak ingin mengatakan apapun mengenai pertarungan nanti. Saya hanya berharap mendapat dukungan di pertarungan nanti," tutur Peng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.