Sukses

Leno Akui Frustrasi Jadi Cadangan di Arsenal

Arsenal membeli Leno musim panas kemarin.

Liputan6.com, London - Bernd Leno mulai tak sabar hanya menjadi cadangan di Arsenal. Kiper asal Jerman itu berharap bisa bermain rutin setiap pekan terutama di Liga Inggris.

Leno menjalani debutnya di Arsenal tengah pekan ini. Ia tampil sebagai starter saat melawan Vorskla Poltava di ajang Liga Europa.

Debut Leno pun berjalan cukup mulus. Ia membawa The Gunners menang 4-2 di kandang sendiri.

"Saya datang ke Arsenal untuk bermain di semua laga. Tentu saja saya frustrasi meski harus tetap bersikap tenang," kata Leno seperti dilansir Evening Standard.

"Saya sadar pindah klub lebih besar, pindah ke negara lain butuh waktu untuk beradaptasi. Saya harus bekerja keras agar bisa berkembang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang

Leno dibeli Arsenal musim panas ini dengan harga yang cukup mahal. The Gunners merogoh kocek hingga 20 juta pound sterling untuk menebusnya dari Bayer Leverkusen.

"Manajer menilai siapa yang jadi starter dari performa pemain. Jadi saya yakin perubahan akan terjadi setiap pekannya," kata Leno.

"Jadi bukan berarti Petr Cech akan main di Liga Inggris dan saya hanya di Liga Europa. Saya akan berjuang untuk bermain di semua pertandingan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Berat

Di sisi lain, Leno tak memungkiri persaingan Liga Inggris lebih berat ketimbang Bundesliga.

"Bundesliga memang bagus, namun Liga Inggris lebih baik lagi. Saya ingin bertahan lama di sini," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bernd Leno