Leno Akui Frustrasi Jadi Cadangan di Arsenal

Oleh Adyaksa Vidi pada 22 Sep 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 22 Sep 2018, 07:30 WIB
Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal, Chelsea
Perbesar
Bernd Leno - Dibeli Arsenal dari Bayer Leverkusen dengan harga 19,2 juta poundsterling. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Liputan6.com, London - Bernd Leno mulai tak sabar hanya menjadi cadangan di Arsenal. Kiper asal Jerman itu berharap bisa bermain rutin setiap pekan terutama di Liga Inggris.

Leno menjalani debutnya di Arsenal tengah pekan ini. Ia tampil sebagai starter saat melawan Vorskla Poltava di ajang Liga Europa.

Debut Leno pun berjalan cukup mulus. Ia membawa The Gunners menang 4-2 di kandang sendiri.

"Saya datang ke Arsenal untuk bermain di semua laga. Tentu saja saya frustrasi meski harus tetap bersikap tenang," kata Leno seperti dilansir Evening Standard.

"Saya sadar pindah klub lebih besar, pindah ke negara lain butuh waktu untuk beradaptasi. Saya harus bekerja keras agar bisa berkembang."

 

2 dari 3 halaman

Berjuang

Intip Pemain Arsenal Latihan Jelang Lawan PSG di ICC 2018
Perbesar
Kiper Arsenal Bernd Leno menjaga gawangnya saat mengikuti sesi latihan tim di Singapura (27/7). Arsenal akan bertanding melawan PSG pada International Champions Cup 28 Juli. (AFP Photo/Roslan Rahman)

Leno dibeli Arsenal musim panas ini dengan harga yang cukup mahal. The Gunners merogoh kocek hingga 20 juta pound sterling untuk menebusnya dari Bayer Leverkusen.

"Manajer menilai siapa yang jadi starter dari performa pemain. Jadi saya yakin perubahan akan terjadi setiap pekannya," kata Leno.

"Jadi bukan berarti Petr Cech akan main di Liga Inggris dan saya hanya di Liga Europa. Saya akan berjuang untuk bermain di semua pertandingan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Berat

Drama Adu Penalti, Arsenal Kalahkan Chelsea di ICC 2018
Perbesar
Gelandang Arsenal Henrikh Mkhitaryan menggiring bola dari kejaran tiga pemain Chelsea saat bertanding pada International Champions Cup (ICC) di Stadion Aviva di Dublin (1/8). Arsenal menang atas Chelsea lewat adu penalti 6-5. (AFP Photo/Paul Faith)
Liga Europa, Arsenal, Vorskla
Perbesar
Pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Di sisi lain, Leno tak memungkiri persaingan Liga Inggris lebih berat ketimbang Bundesliga.

"Bundesliga memang bagus, namun Liga Inggris lebih baik lagi. Saya ingin bertahan lama di sini," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓