Sukses

Niko Kovac: Real Madrid Favorit Juara Liga Champions

Real Madrid memenangkan tiga edisi terakhir Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac menyebut Real Madrid sebagai unggulan utama pada persaingan Liga Champions musim ini. Dia menilai kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo tidak berpengaruh besar. 

Real Madrid menjadi juara Liga Champiosn dalam tiga musim terakhir. Karena alasan tersbeut, El Real pun menjadi unggulan pada musim ini. Namun, banyak pula yang meragukan kiprah klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Pasalnya, Madrid sudah tidak lagi diperkuat oleh dua sosok yang menjadi kunci pada tiga gelar juara Madrid. Sosok itu adalah pelatih Zinedine Zidane dan mesin gol Cristiano Ronaldo.

Namun, Kovac menilai Madrid tetap akan jadi klub tangguh meskipun tidak lagi diperkuat Zidane dan Ronaldo. Sebab, Madrid punya pengalaman dan beberapa pemain kunci juga masih bertahan.

"Faktanya Real Madrid telah menjadi juara tiga musim beruntun dan itu adalah hal unik. Saya rasa itu tidak akan terjadi lagi dalam waktu dekat," buka Kovac.

"Real Madrid memang telah berubah setelah ditinggal Ronaldo, tapi mereka masih punya tim hebat. Madrid akan bermain bagus juga pada musim ini meskipun juga akan sangat sulit bagi mereka," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Tanpa Cela

Meskipun Madrid sukses menjadi juara di Liga Champions, bukan berarti Kovac tidak melihat Madrid punya kelemahan. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut menilai Madrid bukan tim yang sempurna dan bisa dikalahkan.

"Real Madrid menjadi juara tiga musim beruntun dan itu sangat bagus. Tapi, harus diingat juga bahwa mereka hanya sekali menjadi juara La Liga dalam tiga tahun. Itu artinya, mereka juga kesulitan," tandas Kovac.

3 dari 3 halaman

Kinerja Bayern

 

Bayern sendiri memulai kiprahnya di Liga Champions musim 2018/19 dengan baik. Bayern menang dengan skor 2-0 saat menjadi tamu bagi Benfica. Namun, Kovac tetap merasa Bayern masih berada di bawah Madrid.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.