Sukses

Ayah Besarkan James Milner Membenci MU

Ayah James Milner merupakan fans setia Leeds United, musuh lama MU.

Liputan6.com, Liverpool - James Milner merupakan salah satu pemain yang tidak menyukai Manchester United (MU). Pasalnya, Milner diajari sang ayah agar membenci MU sejak dirinya kecil.

Milner mengenal sepak bola sejak masuk akademi Leeds United pada 1996. Enam tahun setelahnya, dia berhasil menembus skuat utama Leeds United.

Ayah Milner merupakan fans fanatik Leeds United, yang merupakan musuh lama MU. Persaingan kedua tim ini terjadi pada tahun 1960-an.

Kedua saudara yang juga bintang Inggris saling bertarung. Bobby Charlton membela MU, Jack Charlton membela Leeds. Bintang lain, George Best dan Dennis Law di pihak MU, Billy Bremner dan John Giles di pihak Leeds. Pertemuan mereka selalu panas dan seru.

Sampai pada era 1990-an, kedua tim masih bersaing ketat. Mark Hughes jadi bintang MU, sedangkan Lee Chapman di pihak Leeds. Sepuluh tahun lalu, Dwight Yorke dan David Beckham menjadi bintang MU, sementara Rio Ferdinand dan Jimmy Floyd Hasselbaink di pihak Leeds, menggairahkan persaingan kedua tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Larangan Warna Merah

Sejak kecil, Milner pun dilarang ayahnya masuk tim yang menggunakan jersey berwarna merah. "Tentunya suporter Leeds dibesarkan untuk benci Manchester United, sebagai rival, jadi warna merah itu dilarang," ujarnya, dikutip dari Four Four Two.

Namun saat bergabung dengan Liverpool pada 2015 dari Manchester City, untuk pertama kalinya ayah Milner menyukai warna merah.

"Ayah saya berkelakar ketika saya bergabung dengan Liverpool, dengan mengatakan bahwa itu adalah kali pertama dia merasa senang untuk melihat saya secara reguler memakai warna merah."

3 dari 3 halaman

Ingin Jadi Pelatih

Di usianya yang sudah tidak lagi muda, yakni 32 tahun, Milner sudah berpikiran untuk menjadi pelatih. Kontraknya bersama pemain Liverpool akan berakhir pada Juni 2019.

"Saya pikir itu akan sia-sia jika tidak menggunakan pengalaman yang telah saya bangun selama lebih dari 16 tahun," ucap Milner mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    James Milner

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU