Sukses

Bagus dan Bagas Bawa Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Iran

Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Iran pada matchday pertama Grup C Piala AFC U-16 2018, Jumat (21/9/2018).

Jakarta, - Timnas Indonesia U-16 membuka perjuangan di Piala AFC U-16 2018 dengan meraih kemenangan 2-0 atas Iran di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018). Tim Garuda Asia menang berkat dua gol yang dicetak pemain kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Timnas Indonesia U-16 mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Bagus Kahfi berhasil membawa tim asuhan Fakhri Husaini itu unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan silang dari Supriadi.

Baca Juga

  • Kejutkan Iran, Bagus Kahfi Bawa Timnas Indonesia U-16 Unggul di Babak Pertama
  • Susunan Pemain Iran Vs Timnas Indonesia U-16
  • Menpora Dukung Timnas Indonesia U-16 Lawan Iran di Malaysia

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam 45 menit pertama, meski pada menit ke-25 Bagus Kahfi dan Supriadi pada menit ke-37 hampir membuat Timnas Indonesia U-16 semakin meninggalkan Iran.

Timnas Indonesia U-16 kembali memperlihatkan permainan menyerang sejak awal babak kedua.

Bagus Kahfi bahkan hampir saja menjebol gawang Iran untuk kedua kalinya setelah berhasil mengecoh pemain bertahan di dalam kotak penalti. Namun, tembakan placing yang dilepaskannya masih menyamping di sisi kanan gawang Iran.

Sebuah tembakan keras dilepaskan David Maulana dari luar kotak penalti saat Bagus Kahfi gagal melewati pemain bertahan Irak pada menit ke-60. Namun, tembakan keras David Maulana masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper Iran.

Bagus Kahfi berhasil mendapatkan peluang emas pada menit ke-81. Memasuki kotak penalti dan membuat kiper Iran maju keluar, Bagus berusaha melepaskan tembakan ke gawang yang kosong. Namun, tembakannya masih menyamping ke sisi kiri gawang Iran.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-90. Bek kanan Tim Garuda Asia yang juga saudara kembar Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, berhasil menjebol gawang Iran setelah maju ke depan, mengecoh tiga pemain Iran dan melepaskan tembakan ke sudut gawang Iran.

Timnas Indonesia U-19 pun akhirnya mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Tim asuhan Fakhri Husaini ini pun untuk sementara memimpin klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018 dengan torehan tiga poin.

Susunan pemain:

Iran U-16 (4-4-2): Amirhossein Nikpour (kiper); Amirhossein Azizi, Mochammad Amin Hazbavi, Pouria Teymori, Abolfazl Alizadeh (belakang); Amir Shabani, Alireza Bavieh, Mohammad Reza Shakibkhoo, Amir Jafari (tengah); Mahdi Seyedi, Yasin Salmani (depan)

Pelatih: Abbas Chamanian

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando (kiper); Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian (belakang); Brylian Negiehta Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana (tengah); Amanar Abdillah, Supriadi, Bagus Kahfi (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.