Sukses

Tunggu Luis Milla Kembali, Bima Sakti Siapkan Timnas Lawan Myanmar

Bima Sakti jadi salah satu yang mendukung kembalinya Luis Milla.

Liputan6.com, Lombok - Keinginan segenap masyarakat untuk kembali melihat Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia segera terwujud. Setelah PSSI memastikan perpanjangan kontrak, Milla juga dilaporkan telah sepakat dengan tawaran tersebut.

Sebelumnya, sempat terjadi drama yang melibatkan nasib Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. PSSI memang langsung menawarkan perpanjangan kontrak melalui rapat Komite Eksekutif (Exco). Namun, isu belum dilunasinya gaji pelatih asal Spanyol itu muncul.

Setelah kembali menggelar rapat Exco, PSSI memastikan bahwa mereka telah melunasi sisa gaji Luis Milla. Dan mereka juga mengindikasikan bahwa Milla telah sepakat untuk melanjutkan kerja sama dengan PSSI.

Kehadiran Luis Milla tentu sangat dinantikan Timnas Indonesia. Maklum, ada agenda uji coba yang akan dijalani tim Merah Putih. Itu adalah laga melawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti atau Stadion Patriot Candrabhaga, 10 Oktober 2018.

"Kami masih persiapan nanti akan melawan Myanmar, semoga ada berita baik Coach Luis Milla bisa segera hadir. Dan juga setelah itu tanggal 16 akan lawan Hong Kong FIFA Matchday. Kemarin ada informasi kalau gajinya sudah dibayar semua dan sisanya kita kembalikan kepada PSSI saja," ujar Bima Sakti yang ditemui di Lombok, Kamis (20/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Legowo

Bima sendiri mengaku belum tahu apakah ia masih akan bertugas sebagai asistennya setelah Milla meneken kontrak baru dengan PSSI. Namun, ia juga tak mempermasalahkan apa pun keputusan Milla nanti.

"Semua tergantung Luis, kalau saya masih dipercaya sampai AFF saja. Atau mungkin nanti kita kasih kesempatan kepada pelatih-pelatih lain untuk mendampingi Luis," jelas Bima.

Bima sendiri jadi salah satu pihak yang mendukung kembalinya Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Lewat akun Instagram @bimasakti230176, berulang kali Bima mengungkapkan rasa hormat dan cintanya kepada mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.