Sukses

Memphis Depay Bakal Kembali ke MU?

Memphis meninggalkan MU pada Januari 2017.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membuka pintu kepada Memphis Depay kembali ke Old Trafford. Performa Memphis kian bagus usai meninggalkan Setan Merah, julukan MU.

Teranyar, Memphis tampil heroik kala Lyon mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Selasa (19/9/2018) atau Rabu dini hari WIB pada fase grup Liga Champions. Dalam laga tersebut, dia menyumbang satu assist.

Dalam laga tersebut, Memphis melakukan 33 sentuhan dengan bola, melepaskan 22 umpan, melepaskan satu sepakan, dan menciptakan dua umpan mematikan.

"Dia pemain yang memiliki potensi sangat bagus. Memphis melakukannya dengan baik (di laga melawan Manchester City)," kata Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

Memphis meninggalkan MU pada 20 Januari 2017. Mourinho melepasnya setelah menilai sang pemain tak menunjukkan perkembangan yang signifikan selama 18 bulan di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Peluang

Kini, performa Memphis sudah jauh berbeda. Mourinho sendiri merasa winger berusia 24 tahun itu pantas kembali memperkuat Setan Merah.

"Oke, dia memang tidak berhasil dalam 18 bulan, tapi masih snagat muda. Kami berharap dia bermain lebih baik lagi bersama Lyon," ujar Mourinho.

"Bila dia terus bagus, mengapa tidak kembali ke MU. Semua orang di sini sangat menyukainya," ucap pria berkebangsaan Portugal tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Warisan Van Gaal

Mourinho mengatakan, Memphis merupakan warisan yang ditinggalkan manajer MU sebelumnya, Louis van Gaal. Winger asal Belanda itu datang ke MU pada 7 Mei 2015 setelah dibeli dari PSV Eindhoven.

"Saya pikir ketika Van Gaal memutuskan untuk membeli Memphis, dia (Van Gaal) melakukannya dengan baik. Van Gaal sangat mengenalnya dari tim nasional, Memphis masih sangat muda ketika di Piala Dunia dia memiliki kualitas terbaik."

"Memphis bermain bagus di Belanda, kami tahu Liga Belanda tidak sama tetapi dia menunjukkan hal-hal yang sangat bagus. Jadi saya pikir Van Gaal dan Manchester United melakukannya dengan sangat baik untuk membelinya," ucap Mourinho mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Memphis Depay