Sukses

Jadwal Piala AFC U-16: Timnas Indonesia Vs Iran, Siaran Langsung Hari Ini

Timnas Indonesia U-16 sudah harus berhadapan dengan lawan sulit pada pertandingan Piala AFC U-16 Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 sudah harus berhadapan dengan lawan sulit pada pertandingan Piala AFC U-16 Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018). Tim polesan Fachri Husaini ini harus berhadapan dengan timnas Iran U-16.

Dari segi pengalaman, Timnas Iran jauh di atas Indonesia. Bagaimana tidak, timnas Iran U-16 pernah menjuarai turnamen ini pada edisi 2008 dengan mengalahkan Korea Selatan 2-1 di partai final.

Dua edisi lainnya, Iran harus puas jadi runner-up setelah masing-masing di final edisi 2000 kalah 0-1 dari Oman, dan pada edisi 2018 kalah 3-4 lewat adu penalti dari Irak.

Iran juga sudah tampil sebanyak 10 kali sepanjang penyelenggaraan Piala AFC U-16 sejak kali pertama pada 1985. Bandingkan dengan timnas Indonesia U-16 yang baru tampil lima kali dan hanya menang sekali dari 17 pertandingan.

Kendati kalah pengalaman, timnas Indonesia U-16 tidak minder. Fachri Husaini menegaskan timnya sudah sangat siap menghadapi timnas Iran U-16.

"Kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan pertama melawan Iran. Tim sudah hampir satu bulan berada di Malaysia untuk melakukan persiapan dalam pemusatan latihan. Kami juga sudah melihat dan mempelajari permainan lawan," ungkap Fakhri dalam sesi konferensi pers di Malaysia, Kamis (20/9/2018).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Kolektivitas

Fahcri menambahkan, ada satu hal yang diwaspadainya saat menghadapi timnas Iran U-16. Menurut Fachri, timnas Iran terkenal dengan kolektivitas yang tinggi.

"Informasi yang kami dapatkan, Iran mempunyai kolektivitas permainan dan transisi yang sangat baik. Itulah mengapa, kami akan tetap konsentrasi kepada taktik dan permainan kami dan berusaha menjalani setiap pertandingan dengan raihan kemenangan," ujar Fakhri.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-16 Vs Iran

Jam 15.30 WIB, Iran vs Timnas Indonesia U-16

(Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur)

Live: MNC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.