Sukses

MU Saingi Barcelona Berebut Wonderkid Belanda

MU tertarik dengan bakat pemain 21 tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan untuk mendapatkan gelandang Ajax Amsterdam Frenkie De Jong semakin sengit saja. Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) memanaskan perburuan wonderkid 21 tahun tersebut.

Sebelum MU, De Jong sudah diminati oleh Barcelona, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur. Menurut The Sun, MU kini juga tertarik pada De Jong setelah pencari bakat mereka terkesan dengan aksi pemuda Belanda itu. 

Pencari bakat MU menyaksikan langsung aksi De Jong saat timnas Belanda melawan Prancis di ajang UEFA Nations League awal bulan ini. Mereka puas dengan aksi De Jong.

"Jose dan staf menyukai penampilannya. Dia bisa bermain dalam beberapa peran berbeda dan dia terlihat nyaman di mana saja, yang merupakan nilai tambah besar," ujar sumber The Sun di kubu MU.

"De Jong talenta berkelas dan sangat jelas mengapa begitu banyak klub di Liga Inggris dan Eropa menginginkannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi

Cukup berat bagi MU memiliki De Jong. Sang pemain lebih memprioritaskan Barcelona. Beberapa waktu lalu, De Jong mengaku ingin bermain bersama Lionel Messi.

"Tahun ini Messi sudah berusia 31 tahun, jadi saya tidak punya banyak waktu untuk bermain bersamanya. Jadi saya harus segera bergegas," tutur De Jong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Frenkie de Jong