Psywar Panaskan Duel Gelar Juara Dunia ONE Championship di Jakarta

Oleh Windi.Wicaksono pada 20 Sep 2018, 21:38 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:36 WIB
Dua petarung, Yoshitaka Naito dan Joshua Pacio akan memperebutkan ONE Strawweight World Championship

Liputan6.com, Jakarta - Para petarung Mixed Martial Arts (MMA) ONE Championship menjalani latihan terbuka pada Kamis (20/9/2018) di Jakarta Muaythai Gym, Jakarta dalam rangka persiapan menghadapi ajang bertajuk One: Conquest of Heroes, Sabtu (22/9/2018) sore WIB. Psywar antar dua petarung yang memperebutkan gelar juara dunia tak terhindarkan.

Duel utama ONE Championship bertajuk One: Conquest of Heroes akan memperebutkan gelar juara dunia ONE Strawweight. Petarung Jepang yang juga juara bertahan, Yoshitaka "Nobita" Naito ditantang Joshua "The Passion" Pacio dari Filipina di ring arena yang bakal berlangsung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Selain itu, para petarung Indonesia juga ikut meramaikan ONE Championship di Jakarta kali ini. Bahkan, tiga duel dari sesama petarung Indonesia akan membuka pertarungan-pertarungan di ONE Championship nanti.

"Saya sangat menghargai Joshua Pacio. Dia sangat bertalenta dan seorang atlet bela diri yang hebat. Saya tak ragu, suatu hari dia yang akan menjadi juara. Namun hari itu belum datang. Saat ini adalah giliran saya," kata Naito usai jalani latihan terbuka di Jakarta Muaythai Gym, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

"Saat ini saya berada di kondisi terbaik dalam karier saya dan sangat berharap dapat berjalan keluar arena dengan kemenangan pada Sabtu nanti, tanpa kurang apapun. Dia meningkatkan kemampuan dalam dua tahun terakhir, begitu juga saya. Ini pasti akan jadi pertarungan menarik," terangnya.

Sementara itu, Joshua Pacio, mengaku sudah menunggu lama mendapat kesempatan merebut gelar juara dunia Naito. Pacio menyebut bahwa pertarungan ONE Championshipnya kali ini merupakan yang terbesar dalam karier profesionalnya di dunia MMA.

2 of 3

Siap Bangkit

Para petarung ONE Championship dalam latihan terbuka di Jakarta Muaythai Gym
Para petarung ONE Championship dalam latihan terbuka di Jakarta Muaythai Gym (Foto: ONE Championship)

Pacio merasa kali ini dia jadi petarung yang berbeda dan siap memberikan kejutan kepada Naito. Petarung berusia 22 tahun ini mengatakan bahwa dia telah bekerja sangat keras bersama timnya untuk bisa meraih kemenangan dalam duel Sabtu mendatang.

"Apa yang saya perlu lakukan hanyalah mengeksekusinya. Memenangkan gelar juara dunia sangat berarti bagi saya. Ini akan memberikan kesempatan bagi saya untuk mendapatkan kehidupan lebih baik untuk diri saya sendiri dan keluarga saya. Hanya kemenangan yang ada di pikiran saya untuk pertarungan ini," terang Pacio.

Di sisi lain, salah satu petarung Indonesia, Stefer Rahardian, juga bakal tampil di One: Conquest of Heroes. Stefer bakal menghadapi petarung Tiongkok, Xue Wen, dan jadi partai tambahan di gelaran ONE: Championship, yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan. Stefer siap bangkit setelah menelan kekalahan dari Rene "The Challenger" Catalan asal Filipina, Juli lalu. Stefer tentu lebih termotivasi bertarung di rumah sendiri dan mendapat dukungan dari penggemar di tanah air.

"Saya fokus dan memastikan bahwa saya telah belajar dari kesalahan di pertarungan terakhir saya. Dalam pertarungan kali ini, saya telah memperbaiki kepercayaan diri saya," beber Stefer.

"Saya berlatih sangat keras. Dengan bantuan rekan- rekan saya di Bali MMA, saya sangat termotivasi untuk menunjukkan kepada dunia bahwa saya layak untuk bertarung di panggung internasional seperti ONE Championship," tuturnya.

3 of 3

Daftar Pertarungan ONE Championship

Pertarungan Utama

ONE Strawweight World Championship

Yoshitaka Naito vs Joshua Pacio - Bela Diri Campuran: 56.7kg

Stefer Rahardian vs Peng Xue Wen - Bela Diri Campuran: 56.7kg

Sergio Wielzen vs Rodtang Jitmuangnon - ONE Super Series Muay Thai: 61.2kg

Yuya Wakamatsu vs Danny Kingad - Bela Diri Campuran: 61.2kg

Koyomi Matsushima vs Marat Gafurov - Bela Diri Campuran: 70.3kg

Saygid Guseyn Arslanaliev vs Timofey Nastyukhin - Bela Diri Campuran: 77.1kg

Kairat Akhmetov vs Ma Hao Bin - Bela Diri Campuran: 61.2kg

Priscilla Hertati Lumban Gaol vs Jomary Torres - Bela Diri Campuran: 52.2kg

Fabrice Fairtex Delannon vs Yodpanomrung Jitmuangnon - ONE Super Series Muay Thai: 65.8kg

Victorio Senduk vs Sunoto - Bela Diri Campuran: 65.8kg

Adrian Mattheis vs Angelo Bimaodji - Bela Diri Campuran: 56.7kg

Riski Umar vs Egi Rozten - Bela Diri Campuran: 59.0kg (Catch Weight)

Lanjutkan Membaca ↓