Perez Ingin Real Madrid Kalahkan Tim Ini di Liga Champions

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Sep 2018, 07:15 WIB
Diperbarui 21 Sep 2018, 07:15 WIB
Real Madrid, AS Roma, Liga Champions
Perbesar
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak oleh Mariano Diaz ke gawang AS Roma pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (19/9/2018). Real Madrid menang 3-0 atas AS Roma. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid sukses melalui laga perdana di Liga Champions. Mereka berhasil mengalahkan AS 3-0 Roma pada pertandingan fase Grup G Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (19/9/2018) waktu setempat.

Real Madrid kini tengah mencoba merebut trofi Liga Champions keempat berturut-turut. Madrid masih percaya diri meski tanpa Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Presiden Real Madrid, Florentino PĂ©rez, menyebut dirinya merasa senang jika tim asuhan Julen Lopetegui ini masuk lagi ke final Liga Champions. Apalagi partai puncak kompetisi ini akan digelar di kandang baru Atletico Madrid, Estadio Wanda Metropolitano.

Seperti dilansir El Confidencial, Perez berharap laga El Clasico akan terjadi di Wanda Metropolitano.

Meski kedengarannya seperti mimpi bagi penggemar Real Madrid. Bahkan, tak sedikit yang menyalahkan pernyataan Perez itu. Pasalnya, ambisi ini akan menempatkan Lopetegui dalam posisi sulit untuk bisa melanjutkan kesuksesan Zidane di kompetisi elit Eropa.

2 dari 3 halaman

Bangga

Manchester United, Real Madrid, International Champions Cup 2018
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberi arahan kepada Karim Benzema saat melawan Manchester United pada laga ICC 2018 di Miami Gardens, Rabu (1/8/2018). Manchester United menang 2-1 atas Real Madrid. (AP/Brynn Anderson)

Lopetegui sendiri pernah mengatakan rasa optimistis timnya di Liga Champions. "Itu membuat saya merasa bangga, bertanggung jawab dan sangat bersemangat tentang kompetisi yang saya tidak perlu menjelaskan apa artinya bagi kami dan apa arti Real Madrid bagi Liga Champions," kata Lopetegui.

"Sekarang, saya akan memasuki setiap kompetisi dengan keinginan, antusiasme dan keyakinan bahwa kami akan menang. Itu normal bahwa ada tekanan di Real Madrid."

3 dari 3 halaman

Senang

Sebelumnya, Lopetegui, megaku merasa gembira dengan kemenangan timnya 3-0 atas AS Roma. "Saya senang dengan kinerja para pemain melawan tim seperti AS Roma yang bisa menyulitkan kami. Kami bermain baik dan menciptakan beberapa kesempatan mencetak gol," kata Lopetegui kepada Movistar+ setelah pertandingan.

Lanjutkan Membaca ↓