Sukses

Kemanusiaan Jadi Tema Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Kemanusiaan menjadi tema upacara pembukaan (opening ceremony) Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kemanusiaan menjadi tema upacara pembukaan (opening ceremony) Asian Para Games 2018. Itu dinyatakan oleh Ketua panitia penyelenggara (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers, Kamis (20/9/2018) di Jakarta.

"Kalau Asian Games itu kan music festival. Kalau kita atraksi-atraksi yang intinya adalah kemanusiaan yang adil dan beradab serta persatuan Indonesia. Akan sarat degan pesan-pesan kemanusiaan," kata Raja Sapta.

Asian Para Games 2018 bakal berlangsung di Jakarta 8 hingga 16 Oktober 2018. Ajang empat tahunan ini akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Raja Sapta menuturkan, pihak INAPGOC sebetulnya bekerja dalam waktu hanya satu bulan. Pasalnya, promosi serta pengerjaan Asian Para Games 2018 tidak boleh dilangsungkan berbarengan dengan pengerjaan Asian Games awal September lalu.

Namun demikian, Raja menegaskan pihak INAPGOC tetap maksimal mempersiapkan Asian Para Games 2018, termasuk opening ceremony. Raja menuturkan, INAPGOC bakal menggelar jumpa pers sendiri terkait opening ceremony.

"Soal konsep openingnya, nanti ada jumpa pers khusus," kata Raja Sapta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Tandingan Asian Games 2018

Lebih lanjut, Raja juga menolak anggapan yang ingin membandingkan Asian Games dengan Asian Para Games 2018. Menurutnya, INAPGOC justru membandingkan Asian Para Games 2018 di Indonesia dengan edisi sebelumnya.

"Kita tidak dalam posisi kompetisi. Ini dua produk amanah yang harus dijalankan. Kita berkompetisi dengan kota-kota sebelumnya. Itulah makanya, kami tidak sembarangan," kata Raja Sapta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.