Sukses

Penampilan Bagus Sturridge Bikin Eks Liverpool Puas

Sturridge kembali dipercaya Liverpool di lini depan.

Liputan6.com, Liverpool - Eks pemain Liverpool, Stephen Warnock memuji Daniel Sturridge setinggi langit. Ia percaya striker asal Inggris itu bakal makin bersinar di Liverpool musim ini.

Saat baru berlabuh di Anfield tahun 2013, Sturridge sempat menjadi idola publik karena ketajamannya di depan gawang lawan. Dalam dua musim pertamanya, ia sukses membukukan 31 gol dari 43 penampilan di Premier League.

Setelahnya, penampilannya jauh menurun akibat cedera, membuatnya selalu gagal mencetak lebih dari 10 gol tiap musimnya. Lini depan Liverpool yang menumpuk memaksanya bergeser ke West Bromwich dengan status pinjaman.

Musim ini, ia seolah lahir menjadi sosok yang baru. Penampilannya di sepanjang pramusim hingga golnya ke gawang PSG di Liga Champions membuatnya banjir pujian.

"Kami berbicara soal memiliki pemain seharga 50 juta pounds, karena dia adalah striker yang berpotensial menjadi terbaik di dunia," ujar Warnock kepada BBC Radio 5.

"Tentu saja, penting bagi dirinya mengetahui peran di klub karena bila trio Sadio Mane, [Roberto] Firmino, dan Mohamed Salah tampil apik, mereka masih harus menjalani banyak pertandingan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bersabar

Bagi Warnock, Sturridge tak perlu takut tidak kebagian tempat karena kehadiran trio tersebut. Sebab ia meyakini sang penyerang bisa menjadi cadangan sepadan untuk menggantikan mereka kala butuh istirahat.

"Semua pemain butuh istirahat, terlebih saat Anda di Eropa dan pertandingan semakin tebal dan cepat," tambahnya.

"Dan ada masa di mana Sturridge, serta yang lainnya, mendapatkan kesempatan," katanya mengakhiri.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Bola.net