Sukses

Bantai Young Boys, Mourinho Puji 3 Pemain MU

MU menang 3-0 di laga tandang Liga Champions melawan Young Boys.

Liputan6.com, Bern - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho memuji tiga anak asuhnya yang tampil cemerlang saat melawan Young Boys pada laga pertama fase grup Liga Champions 2018/19.

Setan Merah, sebutan MU, meraih kemenangan 3-0 atas Young Boys di Stade De Suisse Wankdorf Bern, Rabu (19/9/2018) atau Kamis dini hari WIB. Tiga gol MU dicetak oleh Paul Pogba (dua gol) dan Anthony Martial.

Usai pertandingan, Mourinho memberikan khusus kepada Pogba yang terpilih sebagai man of the match. Pemain asal Prancis itu tercatat melepaskan dua sepakan, yang semuanya menjadi gol.

Selama 75 menit bermain, Pogba melepaskan 54 umpan, 50 di antaranya mengarah ke pemain MU. Artinya, operan sukses Pobga sebesar 93 persen. Pogba harus digantikan Andreas Pereira setelah tampil cemerlang.

"Pogba merasa lelah di menit akhir pertandingan, tetapi dia sudah menunjukkan penampilan yang bagus. Dia memberi tim kecepatan yang kami butuhkan di saat yang tepat," ucap manajer MU asal Portugal, dikutip dari BT Sport. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji 2 Fullback MU

Selain Pogba, Mourinho juga memuji performa dua fullback Setan Merah, Luke Shaw dan Diogo Dalot. Dalam laga ini, keduanya bermain selama 90 menit.

Shaw tercatat berhasil menciptakan tiga peluang di kotak penalti Young Boys. Dia juga menjadi pemain terbanyak melakukan tekel secara sukses, sebanyak lima kali, melawan tim asal Swiss.

Sedangkan Dalot bermain sangat tenang dalam debutnya bersama MU. Dia juga memenangkan satu kali duel dengan pemain Young Boys.

"Kedua fullback main bangus, mereka terbuka dan selalu membuka maka, sangat tenang. Shaw juga bagus sejak awal musim, sedangkan Dalot merupakan bek kanan muda terbaik di Eropa, dia baru 19 tahun," ujar Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Tangguh

Usai membantai Young Boys, Mourinho fokus pada dua lawan MU di Liga Champions selanjutnya, Juventus dan Valencia. Untungnya, saat melawan Juventus, MU tak perlu berjumpa dengan mantan pemain mereka, Cristiano Ronaldo, yang terkena kartu merah.

"Sekarang kami memiliki dua pertandingan penting melawan Valencia dan Juventus. Mereka adalah lawan yang sangat bagus," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Young Boys