Jose Mourinho Puji 2 Bek Sayap Manchester United

Oleh Okky Herman Dilaga pada 20 Sep 2018, 06:14 WIB
Diperbarui 20 Sep 2018, 06:14 WIB
Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United asal Portugal, Diogo Dalot. (AFP/Fabrice Coffrini)

Bern - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, gembira melihat kinerja Diogo Dalot dan Luke Shaw saat timnya menang 3-0 atas Young Boys pada Grup H Liga Champions, di Stade de Suisse, Bern, Rabu (19/9/2018).

Dua pemain tersebut berposisi sebagai bek sayap. Khusus Dalot, laga itu merupakan debut resminya berseragam Manchester United sejak didatangkan dari FC Porto pada musim panas 2018.

"Saya pikir, Dalot dan Shaw tampil sangat baik. Serangan kami berawal dari dua pemain itu. Mereka bagus melakukan pergerakan, menjaga kedalaman, mengumpan silang, dan terlibat dalam momen-momen krusial saat bertahan," kata Mourinho setelah pertandingan.

"Mereka tampil luar biasa, meski Shaw sudah bertahun-tahun di sini dan Dalot baru menjalani debut setelah operasi lutut. Anda bisa melihat potensi dari dua pemain itu. Dalot masih 19 tahun dan bisa bermain lebih untuk tim ini dalam jangka waktu lama," lanjut Mourinho.

Pada laga tersebut, Manchester United menang melalui gol-gol Paul Pogba (35', 44') dan Anthony Martial (66'). Pogba menyumbangkan assist atas terciptanya gol Martial.

"Pogba mencetak gol yang sangat bagus dan tendangan penalti memperlihatkan kualitasnya. Dia sempat gagal menendang penalti (melawan Burnley) dan bisa saja ragu untuk menjalankan tugas tersebut. Namun, tidak ada keraguan dari Pogba," ujar Mourinho.

Hasil tersebut membawa Manchester United untuk sementara memimpin Grup H dengan raihan tiga poin. The Red Devils unggul selisih gol dari Juventus yang pada laga lain menang 2-0 atas Valencia.

Sumber: Manchester United