Sukses

Liverpool Tekuk PSG, Klopp Terkesan Selebrasi 'Mata Satu' Firmino

Firmino jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas PSG.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji permainan The Reds saat mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG). Klopp juga senang dengan gaya selebrasi Roberto Firmino.

Liverpool sukses melewati ujian pertamanya di matchday 1 Liga Champions Grup C dengan sukses. Mereka bisa meraih kemenangan 3-2 atas PSG.

Kemenangan itu tak didapat dengan mudah. Liverpool memang sempat unggul dua gol akan tetapi PSG kemudian bisa menyusul dan menyamakan skor.

Akan tetapi, Liverpool kemudian berhasil menang berkat aksi sang pemain pengganti, Firmino. Sepakan diagonalnya yang keras di dalam kotak penalti tak sanggup dibendung barisan pertahanan PSG.

Usai pertandingan, Klopp mengaku senang dengan performa yang ditampilkan oleh anak-anak asuhnya. Menurutnya mereka telah berhasil tampil sesuai harapannya dari menit pertama.

"Sangat penting kami memulai seperti yang kami lakukan. Kami sangat kuat dan bagus dengan bola," papar Klopp kepada BT Sport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Sistem

"Kami mengubah sistem karena kami mengharapkan perubahan dari mereka. Kami membutuhkan semua fokus kami dan kami mencakup banyak area lapangan dan menutup semua celah," terangnya.

Klopp kemudian juga memuji penampilan Sturridge, striker yang sebelumnya kerap absen karena cedera. Ia juga terkesan dengan selebrasi tutup mata yang dilakukan Firmino.

"Daniel memainkan permainan super. Saya belum pernah melihatnya semantap dirinya saat ini. Ia ada di mana-mana. Ia membantu di kiri dan kanan dan ia berada di kotak penalti ketika dibutuhkan," paparnya.

3 dari 3 halaman

Cedera Mata

"Kemudian Anda dapat membawa masuk Bobby Firmino dan hal itu sangat membantu tim. Saya menyukai perayaan golnya," terang Klopp.

Sebagai catatan, selebrasi itu dilakukan oleh Firmino karena ia sebelumnya sempat cedera mata. Mata kirinya cedera setelah terkena tusuk jari bek Tottenham Jan Vertonghen.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.