Sukses

Legenda Inter: Di Jerman, Mourinho Jadi Bahan Tertawaan

Menurut Matthaus, Mourinho pelatih yang sering mengeluh.

Liputan6.com, Berlin - Legenda Bayern Munchen dan Inter Milan, Lothar Matthaus, menyindir sikap manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang kerap mengundang media untuk menyerang pelatih asal Portugal itu.

Matthaus menilai, Mourinho hanya peduli kepada dirinya sendiri. Menurut legenda Timnas Jerman itu, Mourinho terlalu sering mengeluh.

"Bos Manchester United (Mourinho) suka menjadikan dirinya fokus, bukan para pemain, sebagai mekanisme pertahanan," ujar Matthaus, seperti dilansir The Sun.

"Kami juga melihatnya saat di Porto, Chelsea, Inter, dan Real Madrid bahwa dia memilih pertarungan untuk mengalihkan perhatian," sindirnya.

Pria berusia 57 tahun ini menyebut Mourinho sibuk mengurusi tim lain. Selain itu, Mourinho dianggap pelatih yang bisa merusak harmonisasi tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Mengeluh

"Di Jerman, kami menertawakannya. Mourinho hanya memilih topik untuk mengeluh, soal transfer, persiapan tim, pelatih saingan," ungkapnya.

Matthaus juga membandingkan Mourinho dengan arsitek Manchester City, Pep Guardiola, yang pernah melatih Bayern Munchen. Menurut Matthaus, Guardiola selalu bicara tentang kinerja tim.

3 dari 3 halaman

Puji Guardiola

"Dia (Guardiola) terobsesi dengan penguasaan bola, seperti di Bayern Munchen, dan tidak akan berkompromi dengan hal itu di Manchester City," terang Matthaus.

"Jose ingin disiplin, terutama dalam pertahanan. Pep percaya pada permainan menyerang. Itulah mengapa saya lebih suka menonton timnya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.