Liga Champions: Bantai PSV, Rakitic Sesumbar Barcelona Bisa Lebih Baik

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Sep 2018, 19:40 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 19:40 WIB
Persiapan Pemain Barcelona Jelang Hadapi PSV di Liga Champions
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang besar 4-0 atas PSV Eindhoven dalam partai pembuka Liga Champions, Selasa (18/9/2018) malam di Stadion Nou Camp. Usai pertandingan, Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic sesumbar kalau timnya masih bisa lebih baik.

"Kami melakukan banyak hal yang bisa dinikmati. Tetapi kami juga punya sesuatu yang harus dikembangkan dan kami harus terus bekerja," kata Rakitic seperti dilansir Football Espana.

Barcelona butuh waktu 31 menit untuk membobol gawang PSV lewat tendangan bebas Lionel Messi. Gol ini ternyata menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Tim asuhan Ernesto Valverde kemudian sukses menambah tiga gol lagi lewat Ousmane Dembele dan dua gol Messi yang membuatnya mencetak hattrick. Sayang, kemenangan Barcelona dinodai dengan kartu merah yang diterima Samuel Umtiti di menit 79.

Rakitic mengatakan, pertandingan melawan PSV sejatinya bukan pertandingan mudah. Namun ia menilai Barcelona berhasil tampil lebih dominan atas jawara Liga Belanda tersebut.

"Ini tidak mudah, ini pertandingan Liga Champions dan juga pertandingan pertama kami melawan tim yang bagus di kompetisi domestik. Tetapi, pertandingan ini akhirnya memihak kepada kami," kata Rakitic.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Memuji Messi

Lionel Messi Cetak Rekor Hattrick
Perbesar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi merayakan gol ke gawang PSV Eindhoven pada laga grup B Liga Champions di Camp Nou, Selasa (18/9). Dalam laga ini Messi mencetak trigol dan merupakan hattrick kedelapannya di Liga Champions. (AP/Manu Fernandez)

Lebih lanjut, Rakitic secara khusus memuji penampilan Messi dalam pertandingan itu. Gelandang asal Kroasia ini berharap Messi bisa mencetak lebih banyak gol lewan tendangan bebas di masa depan.

"Messi punya kaki kiri yang mengagumkan. Saya harap tetap demikian dan dia bisa mencetak lebih banyak gol tendangan bebas," kata Rakitic.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Pertandingan Barcelona di Liga Champions

Kamis (4/10/2018): Tottenham Hotspur Vs Barcelona

Kamis (25/10/2018): Barcelona Vs Inter Milan

Rabu (7/11/2018): Barcelona Vs Inter Milan

Kamis (29/11/2018): PSV Vs Barcelona

Rabu (12/12/2018): Barcelona Tottenham Hotspur

Lanjutkan Membaca ↓