Sukses

Klasemen Liga 1 2018: Persib Nyaman di Puncak

Persib Bandung kini mengantongi 41 poin hasil dari 22 pertandingan di Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menang 1-0 atas tuan rumah Borneo FC pada pekan ke-22 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018) lalu. Gol Persib dicetak Ghozali Siregar.

Hasil tersebut membuat Persib nyaman di puncak klasemen sementara dengan 41 poin dari 22 pertandingan. Maung Bandung pun untuk sementara menjauh dari kejaran para pesaingnya.

Kini, Persib memimpin lima poin dari Bali United, Madura United, dan Persija Jakarta. Ketiga tim sama-sama memiliki 36 poin, namun Bali United unggul selisih gol dari Madura United dan Persija.

Namun, selisih poin Persib dari ketiga pesaingnya itu bisa terpangkas di pekan ke-23. Sebab, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan menghadapi Persija Jakarta yang dijadwalkan 23 September 2018.

Kendati bermain di kandang, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tidak muda buat Persib untuk mengalahkan Macan Kemayoran. Pada pertemuan pertama, 30 Juli lalu, skuat racikan Roberto Mario Carlos Gomez ini kalah 0-1 dari Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura United dan Bali United

Sementara itu, Madura United akan menghadapi Borneo FC di Stadion Ratu Pamelingan, 22 September mendatang. Bermain di kandang, tim berjuluk Sapeh Kerap ini mencoba bangkit usai kalah 0-2 dari Arema FC pada laga tandang.

Apalagi, skuat besutan Gomes De Oliviera punya catatan bagus jika bermain di kandang. Dari 10 laga, Madura United merebut 10 kemenangan dan dua imbang.

Sebaliknya, Borneo FC tengah terpuruk. Dalam dua laga kandang terakhir, Borneo FC menelan kekalahan dari Persija Jakarta dan Persib Bandung dengan skor sama 0-1. Sementara catatan tandang juga tidak mengesankan, yakni enam kali kalah.

Sementara itu, Bali United akan menghadapi tim papan bawah. Skuat besutan Widodo Cahyono Putro ini tengah dalam kondisi bagus. Dalam lima laga terakhir, Laksar Tridatu menang empat kali dan sekali imbang. Namun, PS Tira tengah bangkit dengan memenangkan dua laga melawan Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1 2018 Pekan ke-22

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.