Sukses

Liga 1: Persib Punya Bekal Berharga Hadapi Persija

Lawan Persija, Persib hampir dipastikan turunkan pemain utamanya

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku timnya mempunyai bekal berharga ketika menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-23 kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Meski belum ada kepastian terkait jadwal setelah belum mendapat rekomendasi dari pihak keamanan, Gomez mengaku Persib bakal terus melakukan persiapan maksimal.

Satu modal yang diraih usai mendapatkan tiga angka dari markas Borneo FC pada pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin 17 September 2018 lalu, anak asuhnya dalam kondisi prima.

"Ini tiga poin yang bagus karena Borneo adalah tim kuat dan saya bangga pada pemain karena bisa menang lagi dan itu bagus (untuk modal pertandingan selanjutnya)," kata pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Utama

Menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran, Persib Bandung hampir dipastikan bisa menurunkan seluruh pemain utamanya termasuk Febri Hariyadi serta Bojan Malisic yang baru lepas dari hukuman akumulasi kartu.

"Ini masih punya beberapa pemain yang beresiko (gagal tampil) tapi gak apa-apa kita lihat karena kita juga punya pemain lain," katanya.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Mundurnya Laga

Gomez turut angkat suara terkait rekomendasi untuk pengunduran laga bertajuk El Clasico menghadapi Persija Jakarta.

Menurutnya jika keputusan tersebut harus dilakukan, hal serupa wajib berlaku kepada laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu 29 September 2018 mendatang.

"Saya belum tahu kenapa pertandingan ini harus ditunda tapi jika kami bermain tanggal 25 (September) minimal kami juga bermain tanggal 30 melawan Madura bukan 29 karena kami hanya punya waktu istirahat minimal empat hari," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.