Sukses

Mainkan Firmino, Perjudian Liverpool Berbuah Manis

Sebelumnya, Manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat tak yakin akan memainkan Firmino lantaran baru pulih dari cedera.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berhasil menjaga tren positif dengan mengalahkan PSG di laga awal Grup C Liga Champions, Rabu (19/9) dinihari WIB. Menjamu tim kuat PSG di Anfield, The Reds berjuang sampai menit ke-90 untuk meraih kemenangan 3-2.

Laga tersebut berjalan menarik. Liverpool sudah unggul dua gol di menit ke-36. Namun PSG membalas satu gol di menit ke-40 melalui Thomas Meunier. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool saat laga memasuki paruh waktu.

Kylian Mbappe lalu menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke-83. Namun Roberto Firmino mencetak gol kemenangan Liverpool di menit 90+2.

Faktor Firmino inilah yang membuat Liverpool mampu meraih kemenangan penting, Firmino datang dari bangku cadangan dan 20 menit kemudian mencetak gol kemenangan.

Sebelumnya, Jurgen Klopp sempat tak yakin akan memainkan Firmino lantaran baru pulih dari cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Mata

Firmino menderita cedera mata yang cukup parah akhir pekan lalu, saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur. Mata kiri Firmino tercolok jari Jan Vertonghen. Beruntung, cederanya bisa pulih cukup cepat dan Firmino bisa bermain di laga penting kontra PSG tersebut.

Menukil laman resmi liverpoolfc, saat ditanya soal keputusannya memainkan Firmino, Klopp menjawab: "Kemarin lusa tak ada peluang (memainkan Firmino), kemarin cederanya tak terlihat bagus dan kami hanya melakoni satu sesi latihan."

"Lalu pagi ini. Bobby (Firmino) melakukan sedikit tes dan dia dia masuk ke lapangan dan Anda berpikir ini adalah momen di mana anda harus menunjukkan keyakinan anda pada skuat."

"Ya, ketika Anda punya Bobby Firmino, Anda sebenarnya selalu berpikir 'ayolah, mainkan dia'," lanjutnya.

Klopp juga memuji penampilan apik Daniel Sturridge yang dipercaya menggantikan tugas Firmino sampai menit ke-72. Sturridge menyumbangkan satu gol yang membuktikan ketajamannya meski jarang bermain.

"Rasanya menyenangkan melihat bagaimana Daniel (Sturridge) tampil malam ini dan dia 100 persen membayar kembali kepercayaan kami."

"Itu bagus untuknya, untuk kami, dia adalah pemain penting. Dan saya katakan memainkan Bobby setelah 70 menit adalah alat yang bagus, jujur saja, saya menyukai itu. Itu bagus," tutupnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Bola.net