Daftar 3 Pesepak Bola Aktif yang Sudah Cetak 500 Gol Lebih

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2018, 06:48 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 06:48 WIB
FOTO: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol, Juventus Bungkam Sassuolo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sassuolo pada laga Serie A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (16/9/2018). CR 7 cetak dua gol, Juve menang 2-0 atas Sassuolo. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Los Angeles - Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, baru mencetak gol ke-500 dalam sepanjang karier sepakbola profesionalnya. Jumlah itu gabungan gol Ibrahimovic ketika membela klub maupun tim nasional.

Ibrahimovic mencetak gol bersejarah tersebut saat LA Galaxy takluk 3-5 dari Toronto FC pada lanjutan Major League Soccer (MLS) di Stadion BMO Field. Ia melakukannya dengan tendangan memutar seperti di olahraga bela diri taekwondo.

Prestasi itu menunjukkan kalau Ibrahimovic merupakan salah satu mesin gol terbaik di dunia. Ia mengikuti jejak pemain elit lainnya yang sudah lebih dulu melakukannya.

Usia Ibrahimovic telah menginjak 36 tahun, namun masih tajam di depan gawang. Pemain asal Swedia ini juga telah merasakan gelar juara dari berbagai kompetisi seperti Liga Belanda, Liga Italia, dan Liga Spanyol.

Namun, bukan hanya Ibrahimovic pemain aktif yang sudah menyarangkan 500 gol atau lebih. Berikut daftar 3 pemain aktif dengan koleksi 500 gol atau lebih, seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic (500 Gol)

LA Galaxy-Zlatan Ibrahimovic
Perbesar
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic saat menyundul bola ke arah gawang kiper Orlando City, Earl Edwards Jr pada pertandingan MLS di StubHub Center di Carson, California (29/7). LA Galaxy menang tipis 4-3 atas Orlando City. (AFP Photo/Katharine Lotze)

Zlatan Ibrahimovic masuk dalam daftar setelah dia mencetak gol ke-500 dalam sepanjang karirnya pada akhir pekan lalu saat LA Galaxy kalah 3-5 dari Toronto FC.

Bomber Swedia itu sudah mencetak banyak gol dan usia tidak mempengaruhi ketajamannya. Pemain berusia 36 tahun itu masih bisa menambah koleksi golnya dan sepertinya akan menutup karirnya di MLS.

 

3 dari 4 halaman

Lionel Messi (648 Gol)

Barcelona v SD Huesca
Perbesar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. (dok. La Liga)

Lionel Messi punya rataan gol terbaik dalam daftar dan menjadi yang termuda di antara mereka.

Pemain asal Argentina itu rata-rata mencetak hampir 50 gol per musim selama 10 tahun terakhir.

Meski usianya sudah menginjak 31 tahun, Messi tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan dan masih punya peluang untuk berada di posisi puncak sebelum pensiun.

 

4 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo (678 Gol)

Cetak Gol Perdana untuk Juventus, Begini Selebrasi Cristiano Ronaldo
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sassuolo di Stadion Allianz, Turin, Italia, Minggu (16/9). Ronaldo membutuhkan waktu 320 menit untuk mencetak gol perdananya bagi Juventus. (Miguel MEDINA/AFP)

Cristiano Ronaldo berada di posisi puncak sebagai pencetak gol paling banyak di antara pemain aktif lainnya.

Rasio gol per menit Ronaldo memang lebih rendah dari Messi. Namun, itu karena pemain berusia 33 tahun pernah bermain di sayap selama karirnya di Manchester United.

Sejak meninggalkan Inggris, Ronaldo mampu menunjukkan ketajamannya hingga berhasil melewati rekor Messi. Persaingan ini mungkin akan berlanjut selama lima tahun ke depan karena kedua pemain cenderung mencetak banyak gol hingga pensiun.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓