Sukses

Terlalu Banyak Pemain Asing, Penyebab Prestasi Timnas Italia Menurun

Timnas Italia tidak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liputan6.com, Roma - Mantan pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, percaya ada terlalu banyak pemain asing di akademi klub Italia. Prandelli mengaku sudah merasakan sejak lama.

Prandelli mengatakan, pelatih anyar Timnas Italia, Roberto Mancini, punya tugas berat. Dia tidak menyalahkan Mancini atas hasil minor pada dua laga pertama di Nations League.

Gli Azzurri meraih hasil imbang dan menelan kekalahan pada dua laga perdana Nations League. Menurut Prandelli, Mancini mengalami masalah yang sama seperti dia kala menukangi Timnas Italia.

"Saya mengatakan hal yang sama (banyak pemain asing) delapan tahun lalu," ujar Prandelli, seperti dilansir Tuttosport.

"Saya pergi untuk melihat Supercoppa Italiana dan ada dua pemain Italia dari 22 pemain di lapangan. Terlalu sedikit. Masalahnya selalu sama, sedikit pemain Italia yang tampil dan kami kesulitan menghasilkan pemain berkualitas," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembinaan

Prandelli menerangkan, pembinaan sepak bola Italia tengah bermasalah saat ini. Dia berharap para pemain berbakat Italia mendapat bantuan untuk berkembang dengan maksimal.

"Kami telah berhenti bekerja dengan cara yang benar untuk pemain muda dan itu adalah kesalahan kami sendiri. Jika kami mengisi tim muda dengan pemain asing," beber Prandelli.

3 dari 3 halaman

Pengecualian

"Pengecualian untuk (Federico) Bernardeschi dan (Federico) Chiesa, mereka punya semua karakteristik yang sebagai pemain muda dan itu sesuatu yang sangat kami butuhkan," terang eks pelatih Fiorentina ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.