Sukses

Ander Herrera: Juventus Tim Terkuat di Grup H

Juventus tergabung di Grup H Liga Champions bersama Manchester United, Valencia dan Young Boys.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Ander Herrera memberikan pujian kepada Juventus. Ia menilai Bianconeri merupakan lawan terkuat Setan Merah di fase grup Liga Champions musim ini.

Manchester United sendiri masuk dalam grup yang cukup sulit di ajang Liga Champions musim ini. Mereka tergabung dalam Grup H, di mana mereka akan bersaing dengan Juventus, Valencia dan Young Boys untuk satu tiket ke fase gugur.

Dari ketiga pesaing MU tersebut, Juventus paling banyak diunggulkan lolos ke fase gugur. Maklum, juara bertahan Serie A itu merupakan tim yang kerap melaju ke fase akhir Liga Champions, di mana mereka juga memiliki banyak pemain top di sana.

Herrera mengakui bahwa Juventus akan menjadi lawan paling berat bagi United di fase grup Liga Champions ini. "Saat ini, Juventus bukan hanya tim yang dikenal memiliki pertahanan yang kuat," buka Herrera kepada MUTV.

Herrera menilai Juventus sudah berbenah banyak dalam beberapa tahun terakhir sehingga tim mereka saat ini lebih seimbang dan lebih kuat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya pikir mereka [Juventus] juga benar-benar bagus dalam menyerang. Mereka benar-benar tim yang seimbang."

"Mereka adalah tim yang sangat berpengalaman. Mereka juga telah menunjukan prestasi yang benar-benar luar biasa dalam beberapa tahun terakhir."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Serie A

Herrera juga menilai kekuatan Juventus bisa terlihat dengan jelas dengan bagaimana mereka mendominasi Serie A selama enam, tahun terakhir.

"Dahulu, Milan biasanya menjadi pesaing gelar Serie A, Inter Milan juga demikian. Namun Juve sudah nyaris tidak terhentikan dalam beberapa tahun terakhir."

"Kami harus memberikan selamat kepada mereka atas pencapaian itu, namun kami akan mencoba untuk mengalahkan mereka dan saya rasa itu tantangan yang sangat bagus untuk kami." tandasnya.

Manchester United sendiri akan menjalani pertandingan pertama fase grup Liga Champions musim ini dengan bertandang ke Swiss untuk menghadapi Young Boys.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Ander Herrera Aguera

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.net